BEM Ekonomi Unkhair Ternate Gelar Diskusi Publik

Editor: nusantaratimur.com author photo
Diskusi Publik BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair Ternate
TERNATE - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair Ternate  gelar diskusi publik " Konflik Ketenagakerjaan yang menghambat perkembangan Ekonomi Maluku Utara" dengan narasumber Arijal Bagir dan Sri Bakio dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku Utara.

Menurut Sri Bakio menyatakan penyebab konflik yang terjadi pada tenaga kerja ada lima penyebab yang paling mendasar  di antaraya yaitu Regulasi yang belum berpihak kepada pekerja, permasalahan hak dan kewajiban pekerja, dan PHK.

" Apabila mahasiswa yang turun kelapangan atau mempunyai masyarakat binaan terkait dengan kinerja, maka bisa laporkan pada saya atau dinas kerja dan transmigarasi provinsi maluku utara nanti kami anggarkan untuk desa tersebut," ujar Sri.

Arijal Bagir pada pemaparannya menambahkan berdasarkan  angka data di tahun 2018 bulan agustus, tentang struktur ketenaga kerjaan maluku utara yakni, dari 5,41 angkatan kerja yang bekerja 615.0 ribu orang pengangguran 25.8 ribu orang dan yang masih kategori angkatan bukan kerja 288.0 ribu orang yang berada pada rumah tangga dan anak sekolah, tutupnya. (Andi)
Share:
Komentar

Berita Terkini