|
Menu Close Menu

Kabag Humas : Bupati Kepsul Keluar Daerah Sesuai Ketentuaan UU

Selasa, 26 Maret 2019 | Maret 26, 2019
Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Kepsul Bassaludin Labesi
SANANA-Dinas luar yang dilaksanakan oleh Bupati kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, yang pastinya selain utusan dinas baik yg bersifat di dalam propinsi dan luar propinsi semua berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Bassaludin Labesi mengatakan pada media ini selasa (26/3/2019) bahwa kehadiran Bupati dalam setiap kegiatan partai demokrat dalam kapasitas sebagai Ketua DPD I Partai Demokrat Maluku Utara juga telah mendapatkan izin cuti dari Gubernur sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

 "Sebagaimana yang tertuang dalam pasal 303 undang undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, kemudian pasal 35 dan 36 peraturan pemerintah Nomor 32 tahun 2018 serta pasal 63 peraturan komisi pemilihan umum nomor 23 tahun 2018, yang menetaskan bahwa Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota yang melaksanakan kampanye pemilihan umum dapat mengajukan cuti sesuai dgn ketentuan yg berlaku,"ungkap Kabag Humas.

Menurut Bassaludin, aturan tersebut cuti hanya dapat diberikan satu hari dalam satu minggu, sesungguhnya bapak Bupati juga ingin meminta cuti kolektif selama kampanye, hanya saja aturan tidak  membolehkan, sehingga rata-rata permintaan cuti diminta setiap hari Jum'at sehingga kegiatan beliau (Bupati) bisa berlangsung sabtu dan Minggu yang merupakan hari libur yang merupakan hari  bebas kampanye untuk pejabat.

 "Selama satu bulan terakhir kegiatan cuti yang dilaksanakan sering bertepatan dengan  kegiatan dinas baik dijakarta dan di Ternate,"ujar Kabag Humas kepsul. (Ris)
Bagikan:

Komentar