|
Menu Close Menu

Forum Perangkat Daerah Pemkab Halut Susun RKPD Tahun 2020

Senin, 18 Maret 2019 | Maret 18, 2019
Fredy Tjandua (Sekda Pemkab Halut)
TOBELO -  Dengan Tema “Memantapkan sumber daya manusia untuk memacu investasi dalam meningkatkan perekonomian daerah”. Forum Perangkat Daerah Kabupaten Halmahera Utara menggelar Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 yang di pusatkan di gedung Poly Grand desa MKCM kecamatan Tobelo pada Senin (18/03). 

Acara yang di gelar oleh Bappeda Halut di buka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Fredy Tjandua dan di hadiri oleh Seluruh pimpinan OPD serta pejabat di lingkup Pemda dan anggota DPRD Halut.

Fredy Tjandua dalam sambutannya mengatakan. Hingga pada tahun ke-4 perencanaan pembangunan harus sesuai dengan tema pembangunan. sehingga langkah evaluasi perlu di kroscek kembali pada 3 tahun sebelumnya untuk mengukur capaian pembangunan yang di maksudkan.

"Seharusnya kita dapat mengevaluasi tiga tahun yang telah dilewati. Untuk itu sesuai dengan tema pembangunan ini setiap program harus mengacu pada hal tersebut. Semoga hari ini, kita dapat mengeluarkan ide-ide brilian untuk menata perencanaan kedepan, " tandas Sekda.

Ia menambahkan, Kegiatan ini adalah salah satu tahapan penting dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020. Sebab, kegiatan ini juga membahas rancangan kerja dan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah kabupaten Halut dengan mengunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang RKPD di tiap Kecamatan sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan renja perangkat daerah  tahun 2020.

" Hal ini sekaligus merupakan tindak lanjut Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara pelaksanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD, dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD. kemudian Rancangan Renja perangkat daerah hasil forum perangkat daerah ini nantinya akan menjadi bahan pemutahiran rancangan RKPD Halut tahun 2020 yang akan dibahas pada Musrenbang tingkat Kabupaten," jelasnya (zha)
Bagikan:

Komentar