|
Menu Close Menu

Kapolda Malut Irup Upacara Penutupan Bintara Polri

Senin, 04 Maret 2019 | 20.34
Kapolda Malut Brigjen Pol. Suroto Irup Upacara Pentupan Bintara Polri

MALUT-Polda Maluku Utara (Malut) menggelar Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2018-2019 bertempat di SPN Polda Maluku Utara Sofifi, Senin (04/02/2019).

Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : KEP/428/III/2019 tentang Pengangkatan, Penggajian dan Penempatan Pertama Siswa Lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara POLRI T. A. 2018-2019 ada sebanyak 250 orang.

Keputusan Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Maluku Utara, Nomor : KEP/01/III/2019 Tentang Hasil sidang kelulusan Dewan Sekolah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2018-2019 memutuskan siswa dengan predikat kelulusan terbaik, sebagai Juara umum Cendekia dan Penilaian secara Nasional (PSN) atas nama Riski Kurniawan Putra, sebagai juara umum Trenginas atas nama Iksan Hamid sedangkan sebagai juara umum tertabah atas nama Abdul Muhajir Fabanyo.

Inspektur Upacara Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Suroto membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D. Dalam amanat tersebut disampaikan ucapan selamat Kepada Bintara Remaja yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Pembentukan Bintara POLRI yang berlangsung selama 7 (Tujuh) bulan dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

"Pelantikan pada hari ini merupakan langkah awal dalam perjalanan karir sebagai anggota POLRI masih sangat panjang, medan tugas yang akan ditempuh serta masih sangat banyak tantangan tugas yang akan di hadapi seiring perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompleks maka tugas-tugas yang akan dihadapi sebagai anggota POLRI juga akan semakin penuh dengan tantangan," tutur Kapolda di Sela-sela Upacara.

Kapolda Juga menambahkan bahwa dalam kaitan tersebut Para Polisi yang Lulus akan langsung dihadapkan kepada tugas pengamanan Pemilu Tahun 2019 yang tahapan pelaksanaannya tengah berlangsung saat ini,

"Pemilu tahun 2019 memiliki karakteristik yang khas dengan segenap potensi kerawanan yang menyertainya POLRI bersama dengan TNI dan seluruh pemangku kepentingan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya yang dimiliki untuk mewujudkan pemilu Tahun 2019 yang aman, lancar dan damai.
Para Bintara Remaja sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan pemilu tahun 2019 harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal persiapkan diri dengan baik tanampakan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah di peroleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan tugas,” Tambahnya.

Dalam acara ini hadir Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Bupati dan para Walikota Se provinsi Maluku Utara, Forkompimda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Kasepolwan, Kapusdik Sabhara, Kapusdik Binmas,Kepala sekolah Polisi Negara, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan serta para orang tua Bintara Polri . (Aidar)
Bagikan:

Komentar