|
Menu Close Menu

Kodim 1501/Babullah dan BNNP Malut Gelar Sosialisasi Narkoba

Kamis, 14 Maret 2019 | 17.31
Tes Urine Anggota TNI dan PNS Kodim 1501/Babullah Ternate
TERNATE - Demi mewujudkan komitmen bersama dengan upaya untuk memberantas penyalagunaan narkoba dilingkup prajurit dan PNS TNI AD. Pada Kamis (14/3/2019) pagi tadi. Kodim 1501/Babullah Ternate berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara perangi Narkoba melalui kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan peredaran Narkoba (P4GN) Triwulan I Ta 2019.

Kegiatan yang diwali dengan sosialisai bahaya dan dampak serta konseskuensi penyalagunaan Naroba yang di sampaikan oleh Mutia Tahir selaku Kasie Pencegahan BNNP Malut yang dihadiri oleh Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, Para Danramil/Perwira Staf serta diikuti oleh 80 Personel Prajurit dan PNS Kodim 1501/Ternate.

Sosialisasi tersebut diakhiri dengan tes urine kepada seluruh personil secara ketat yang diawasi oleh satuan provost melalui prosedur pemeriksaan test urine menggunakan alat Test Pack. Sehingga pemeriksaan berakhir, dinyatakan seluruh Prajurit dan PNS yang mengikuti Test dinyatakan Negatif penggunaan Narkoba.

Dandim 1501/Tte Letkol Kav Bambang Sugiyarta, kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan Instruksi dari Panglima TNI yaitu tidak ada toleransi bagi Prajurit TNI yang terlibat Narkoba.

Lanjutnya, kegiatan ini adalah sebagai bentuk implementasi dilapangan, bahkan dilakukan berbagai upaya pencegahan dengan langkah preventif adanya penyalahgunaan Narkoba baik Prajurit maupun PNS TNI AD dan keluarganya secara rutin melaksanakan sosialisasi maupun penyuluhan.

test Urine yang dilaksankan mendadak ini, dengan berkerjasama dengan lembaga yang berkompeten dalam hal ini BNN Provinsi Malut dengan harapan dan berbagai upaya dapat menekan hingga “ZERO” Kasus penyalahgunaan Narkoba oleh Prajurit maupun PNS TNI AD khususnya di lingkungan Kodim 1501/Ternate, tutupnya. (cul)
Bagikan:

Komentar