|
Menu Close Menu

KPU Kota Tikep Rakor Bersama Stakeholders Dan Parpol Peserta Pemilu 2019

Minggu, 24 Maret 2019 | Maret 24, 2019
Rakor KPU Kota Tikep
TIDORE- Komisi Pemilihan Umum Kota Tidore Kepulauan (Tikep) gelar rapat koordinasi (Rakor) dengan stakeholders bersama  Polres Tikep, Kesbangpol Kota Tikep, Kodim 1505 Tidore , Satpol PP Kota Tikep beserta Partai Politik  peserta Pemilu Se-kota Tidore Kepulauan.

Rakor tersebut dalam rangka membahas hal teknis kampanye rapat umum (kampanye akbar) pada pemilihan umum yang di mulai pada tanggal 23 Maret hingga 13 April 2019 nanti. Kegiatan tersebut bertempat di aula penginapan Seroja, Kelurahan Soasio.

" KPU tetapkan berdasarkan prinsip adil dan proporsional, kampanye rapat umum di laksanakan selama 20 hari, satu harinya libur yaitu pada tanggal 3 April hari Isra Mi'raj, ungkap Devisi SDM dan Parmas KPU Kota Tidore Kepulauan," Jainul Yusup Kepada wartawan media ini, Minggu (24/3/2019).

Jainul menyatakan kampanye umum parpol peserta pemilu mengikuti dukungan politik kepada pasangan Capres dan Cawapres seperti  parpol pengusung dan pendukung pasangan Capres dan Cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf terdiri dari PKB, PDIP, GOLKAR, NASDEM, PERINDO, PPP, PSI, HANURA, PBB, dan PKPI.

" Itu jadwalnya selama 10 hari di mulai dari tanggal 24,25, 28, 29 Maret dan tanggal 1,2,6,7,10 hingga 11 April 2019," ujarnya.

Masih kata Jainul, Parpol pengusung dan pendukung pasangan calon Capres dan Cawapre 02 terdiri dari: GERINDRA, BERKARYA, PKS, PAN dan DEMOKRAT Serta Partai GARUDA juga jadwalnya sama seperti Partai pengusung Capres dan Cawapres 02 Prabowo-Sandi jadwalnya juga 10 hari di mulai tanggal 26,27, 30,31 Maret, 4,5,8,9,12 dan 13 April 2019 di 8 kecamatan dalam kota Tidore Kepulauan, jelasnya.

Ia mengingatkan sebelum turun melakukan kampanye umum peserta kampanye harus menyurat secara resmi kepada Polres kota Tidore Kepulauan tentang lokasi kampanyenya di mana, peserta berapa banyak, pengurus atau jurkamnya berapa dan siapa, kendaraan yang pakai berapa dengan tembusan kepada KPU kota Tidore Kepulauan, Bawaslu kota Tidore Kepulauan, juga Satpol PP kota Tidore Kepulauan.

"Kampanye umum ini waktunya panjang di mulai dari pukul 9 pagi sampai dengan 18.00 WIT, lewat waktu akan d bubarkan, juga tidak blh melibatkan anak anak d bawa umur dan para ASN/PNS". katanya.(Aidar)
Bagikan:

Komentar