|
Menu Close Menu

Masyarakat Desa Maitara Gelar Penyuluhan Narkoba Dan Miras

Jumat, 29 Maret 2019 | 23.16
Wawali Tidore Muhammad Sinen membuka kegiatan penyuluhan nrkoba dan miras
TIDORE - Untuk mencegah narkoba dan minuman keras (Miras) di kalangan remaja Desa Maitara Tengah, Kecamatan Tidore Utara,  Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan penyuluhan bahaya narkoba dan miras yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tidore kepulauan Muhammad Sinen. Jumat (29/3/2019).

Kegiatan tersebut digagas oleh pemuda/pemudi yang bekerja sama dengan pihak kelurahan Desa Maitara Tengah Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tidore kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah Kota Tidore Kepulauan. "  Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda/Pemudi Desa Maitara Tengah pada malam ini. Bahkan, kegiatan ini membuktikan bahwa Pemuda/Pemudi Desa Maitara Tengah peduli akan masa depan generasi muda. Pemuda/Pemudi Desa Maitara Tengah adalah cerminan generasi muda Tidore Kepulauan yang tidak tutup mata akan permasalahan yang ada di masyarakat bahkan dikalangan generasi mereka," ujarnya.

"Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut dan makin ditingkatkan serta apabila mungkin mungkin dikembangkan dalam kemasan yang lebih menarik, Sehingga lebih banyak generasi muda yang mau berperan untuk lebih intens dalam penyuluhan seperti ini," tambahnya. 

Pada kesempatan itu,  Wawali mengingat peran orang tua dalam mendidik seorang anak apalagi remaja, sangat diperlukan penanaman nilai dan norma sejak dini. Agar dapat mempengaruhi sikap dan perbuatan mental seorang anak. Untuk dapat memilah dan memilih mana hal yang perlu ditiru, dan mana hal yang tidak. 

" Perlu kesadaran semua pihak melihat fenomena ini dan meyakini bahwa generasi muda yang kita miliki harus lebih berkompeten dari yang kita bayangkan," pungkasnya.

Generasi muda adalah generasi penerus bangsa maka sudah seharusnya kita menyikapi dengan tindakan nyata untuk menyingkirkan masalah yang akan merusak masa depan bangsa.

"Saya yakni dan percaya generasi muda yang kita miliki adalah generasi yang memiliki mimpi dan kemauan untuk melihat negeri kita menjadi yang lebih baik," katanya.

Dikatakan pula, Sudah saatnya kita bersama-sama berperan melawan narkoba dan miras karena hal tersebut akan merusak generasi muda yang ditangannya sudah dituliskan sebagai penerus bangsa, yang juga adalah calon pemimpin masa depan dan Pemiliki kontributor bagi kemajuan negara.

Ketua panitia Siti A. Jabar dalam laporan kepanitiaannya menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada Wakil Walikota Tidore kepulauan Muhammad Sinen yang telah hadir dalam acara ini serta mengucapkan terima kasih kepada pihak pemdes Maitara Tengah serta rekan Pemuda Pemudi yang telah membantu dalam pelaksanaan acara ini. Dengan harapan semoga pelaksanaan acara ini berjalan lancar sesuai dengan rencana.

Dikatakan pula, Tujuan dari kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai langkah ikhtiar terhadap kemungkinan penyalahgunaan narkoba dan miras, Khususnya di kalangan remaja. 

Ia juga mengharapkan melalui kegiatan ini kita perlu mengetahui bahaya dan cara menghindari penyalahgunaan Miras dan narkoba. Oleh karena itu, Mari kita ikuti acara ini dengan baik dan semoga kita dapat memetik manfaatnya.

Lanjutnya lagi, Sumber dana dalam kegiatan penyuluhan ini bersumber dari APBDES desa Maitara Tengah tahun anggaran 2019. (Aidar)
Bagikan:

Komentar