Pemilu Serentak Pileg & Pilpres 17 April KPUD Kepsul Adakan Konser Musik

Editor: Admin author photo
Foto: Istimewa
SANANA-Menyambut Pemilihan Legeslatif (Pileg) DPRD, DPR,  DPD dan Pilpres tanggal 17 April 2019. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) adakan Konser Musik, dengan tema "Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat" yang diadakan di pantai reklamasi Desa Fatce Kecamatan Sanana (23/3/2019) sekaligus menghadirkan penyanyi dari Ambon yaitu Putri Yasanea.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Kepsul, Ketua KPU Kepsul, Ketua Bawaslu Kepsul, Sekretaris Daerah Umar Umabaihi, Ormas dan OKP serta sejumlah SKPD.

Ketua KPU Kepsul Yuni Yunengsi Ayuba dalam sambutannya mengatakan, jinggel pemilu serentak ini diharapkan dapat menginspirasi dan mengajak masyarakat dalam mensekusekan pemilu tahun 2019 dengan aman damai dan berkualitas

"Untuk mewujudkan hal tersebut, diharapkan partisipasi semua pihak dalam setiap tahapan pemilu,"imbaunya.

Kata dia, pemilu serentak di tahun ini merupakan pemilu pertama yang menggabungkan antara Pileg dan Pilpres, sehingga ditanggal 17 April nanti pemilih yang terdaftar dalam DPT akan mendapatkan lima (5) surat suara, diharapkan  dapat diperhatikan dengan baik untuk menentukan pilihanya masing-masing, paparnya.

Lanjut Yuni, pesta demokrasi yang diselenggarakan pada tanggal 17 April nanti, akan melahirkan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta Presiden dan Wakil presiden untuk lima tahun mendatang. Olehnya itu, pihaknya berharap pada pencoblosan nanti yang memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya dengan sebaik-baik mungkin.

"Kami selaku suatu lembaga yang melayani pemilu, akan memberikan akses sebesar-besarnya dalam melayani pemilih, sebab suda merupakan tugas dan tanggung jawab kami,"pintanya.

Selain itu, hal senada juga di sampaikan Ketua Bawaslu Kepsul Iwan duwila bahwa, pada momentum 2019, masyarakat yang bisa menentukan nasip negara ini kedepan, lewat pilihan-pilahan masyarakat itu sendiri.

Ia juga berharap, pada pemilu tahun 2019 ini tidak ada kelompok atau fanatisme yang pada akhirnya melahirkan konflik kepada masyrakat yang ada di Kepulauan Sula.

"Kita harus mejaga sehingga ditahun ini tidak ada konflik, apalagi terjadi PSU, untuk itu diperlukan kesadaran masyarakat setempat hususnya di Kepsul,"tandasnya.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Sula Try Yulianto S.ik M.si dalam sambutanya mengharapakan, seluruh warga Sula pada tanggal 17 April bisa memberikan hak suaranya, untuk bisa memilih wakil-wakil rakyat di kursi legislatif termasuk pimpinan negara indonesia sesuai yang diamanatkan dalam UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu.

"Saya sebagai Kapolres Kepulauan Sula mengajak sekaligus menghimbau kepada warga sula agar kita semua dapat menciptakan pemilu yang aman damai dan sejuk,"singkatnya. (RIS)
Share:
Komentar

Berita Terkini