Simpangsiur Mengenai Anggaran Media Tahun 2017, Ini Kata Kadis Kominfo Kepsul

Editor: Admin author photo
Ihwanudin Umasangadji (Kadis Kominfo Pemkab Kepsul)
SANANA - Kepala Dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Ihwanudin Umasangadji menyatakan mengenai simpang siur kelola anggaran penyebarluasan informasi Pemda melalui media cetak dan elektronik sebesar Rp. 203.500.000.00  hanya digunakan untuk membuat Website dan Office.

" Tahun 2017 itu selain Office juga Website dan anggarannya yang sebesar Rp.203.500.000.000," Ungkap Ihwanudin Umasangadji kepada awak media diruang kerjanya, Senin, (18/03/2019).

Dirinya juga mengakui tidak ada belanja media cetak pada tahun 2017 lalu. Namun anehnya di dalam laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) tertuang bahwa  penyebarluasan informasi Pemda melalui median cetak dan elektronik.

Lanjut Ihwanudin, terkait dengan penulisan di media soal anggaran penyebarluasan informasi pemda, diketahui bahwa di Kominfo ini, anggaran penyebarluasan informasi pemda melalui media cetak dan elektronik untuk tahun 2019 ini baru ada media cetak itu pun hanya satu karena sebagian besar ada di humas katanya.

"Kalau kita banyak di elektronik, jadi terkait dengan informasi penyebarluasan informasi pemda itu, kita banyak di Website dan Office, dan di Website juga sudah bisa di akses kemudian Office sudah selesai, untuk kedepan kita mau jalankan akan disesuaikan dengan SDM,"katanya.

Terkait dengan informasi itu, kegiatan Kominfo yang sudah selesai dan LPJ sudah lengkap ada di inspektorat maupun di BPK.

"Kalau saja kegiatan itu tidak ada di LPJ, maka kami sudah di panggil inspektorat dan juga BPK, dari anggaran yang ada itu kita pakai hanya media elektronik tidak ada cetak," kata Ihwanudin.(Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini