|
Menu Close Menu

Tabrak Lampu Runway Bandara Gamarmalamo, Wings Air ATR 72-600 Flight Canceled

Senin, 18 Maret 2019 | 20.24
Pesawat Wings Air ATR 72-600
TOBELO - Pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan nomor penerbangan 1183 rute Manado-Galela siang tadi Senin (18/03) mengalami kecelakaan ketika hendak melakukan manuver usai landing sehingga menyebabkan Flight Canceled atau penundaan penerbangan.

Informasi ini di peroleh dari Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief melalui Kasubag Humas Polres Aiptu Hopni Saribu menyatakan penundaan tersebut di sebabkan karena pesawat Wings Air sesudah landing bermanuver dan menabrak lampu runway bandara Gamarmalamo.

Akibatnya, penumpang dari Galela tujuan Manado akhirnya di batalkan penerbangannya oleh maskapai hingga menunggu info lebih lanjut. Saat ini penumpang juga sudah di suruh pulang ke kediaman masing-masing, ujar Hopni
 
Kepala Bandara Gamarmalamo Galela Ahmad Saifudin ketika di konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan, Pesawat Wings Air ATR 72-600 ketika bermanuver dari runway ke taxi ban belakang bagian kanannya menabrak lampu taxi. 
 
"Untuk kerusakan serius juga tidak ada, sebab lampu itu di desain khusus untuk langsung patah jika terlindas. jadi tidak ada kerusakan serius, Hanya saja kami menunggu info dari pihak maskapai dan informasinya besok (hari ini) pihak maskapai wings Air mendatangkan mentence untuk mengecek pesawat apabila layak terbang maka pesawat akan di terbangkan," tutup Ahmad (zha)

Bagikan:

Komentar