|
Menu Close Menu

Thaib Armaiyn : Pencopotan Sudirman Yoba Karena Tak Mematuhi Keputusan DPP

Rabu, 13 Maret 2019 | 19.17
Drs Thaib Armaiyn (Wakil Ketua DPP Partai Berkarya)
TOBELO - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya H. Thaib Armaiyn angkat bicara soal kisruh internal atas pecopotan Sudirman Yoba dari jabatan  Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Halmahera Utara dan di gantikan dengan Helny Moudi Leke berdasarkan di  terbitkannya SK Nomor : 002/DPW-PB-Malut-/III/2019 tentang penggantian Plt Ketua DPD Partai Berkarya.

"Partai berkarya di bawah pimpinan Sudirman Yoba itu sangat Semerawut dan mempengaruhi keberhasilan partai yang sudah di targetkan," Singkat kata eks Gubernur Malut Thaib Armaiyn  kepada sejumlah awak media di Halut. Rabu (13/3/2019)

Masih kata Thaib Armaiyn, akibat persoalan ini timbul pembahasan internal untuk di lakukan evaluasi DPD. Apalagi yang bersangkutan juga tidak mematuhi keputusan DPP dan DPW.

" Saya turun di Halut juga tidak ada atribut Berkarya, selain itu ada laporan yang masuk hingga ke pusat bahwa ada pungutan kepada para caleg sehingga ini juga yang menjadi pertimbangan pusat yang menyebabkan dia (Sudirman-red) di gantikan oleh Helny."tegasnya.

Di sentil mengenai kedudukan Sudirman Tiba di dalam kepengurusan DPD Partai Berkarya Kabupaten Halut.  Thaib Armaiyn menuturkan yang bersangkutan hanya sebatas pencopotan dari jabatan Ketua DPD saja, namun jika di berikan jabatan paling penasehat atau mungkin tidak lagi di akomodir dalam struktur kepengurusan partai berkarya.

" Posisi Sudirman Yoba saat ini masih belum di putuskan secara pasti. Sebab, pasca pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif akan di lakukan Musyawarah dari tingkat pusat hingga daerah," kata Thaib. (zha)
Bagikan:

Komentar