Walikota Tidore Irup HUT Damkar Ke 100

Editor: nusantaratimur.com author photo
Foto : Istimewa
TIDORE – Walikota Tidore H. Ali Ibrahim menjadi inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke 100, HUT Satpol PP Ke 69 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat Ke 57 Tahun, Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019. Yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan. Rabu (27/3/2019).

Bertindak selaku Komandan Upacara Ade Hae (Anggota Provost Satpol PP), Perwira Upacara, Abdullah Ahmad, Pembaca Naskah Dharma Pemadam Kebakaran, Rian Darmawandarwin, Pembaca Naskah Panca Wira Satya Satpol PP, Rusdi Tosofu, Pembaca Naskah Sumpah Janji Satuan Perlindungan Masyarakat, Farida Taher.

Ali Ibrahim saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri mengatakan peringatan HUT yang kita lakukan hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, negara Indonesia akan memasuki agenda nasional yang sangat penting, menjadi puncak indikator kualitas penyelenggaraan demokrasi Indonesia, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif secara serentak, oleh karena itu seluruh aparatur pemerintahan dan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif, bersama-sama kita menjaga kualitas penyelenggaraan Pemilu ini agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah Demokrasi, Luber dan jurdil serta bermartabat,” jelas Mendagri.

Mendagri menegaskan aparatur pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Linmas sebagai aparatur pemerintahan daerah yang memiliki kompetensi yang handal dibidangnya, telah dibekali dengan kecerdasan lapangan sesuai dengan kondisi geografis daerah, berperan penting dalam turut menjaga ketenteraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi ini.

“ Mengawal proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintahan, fasilitas umum dan objek vital masyarakat lainnya,” ujarnya.

Di akhir pelaksanaan upacara ini juga dilakukan atraksi simulasi pemadam kebakaran oleh personil pemadam kebakaran di halaman kantor Walikota, dengan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, Asisten Setda, Staf Ahli Walikota serta Pimpinan OPD. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini