Warga Desa Gamhoku Hilang Saat Melaut

Editor: nusantaratimur.com author photo

Petugas Pos SAR Tobelo saat mengantarkan korban di rumahnya Desa Gamhoku, Halmahera Utara (Foto: Zha)
TOBELO  - Satu warga desa Gamhoku, Kecamatan Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, di laporkan hilang saat melaut sejak pukul 14.00 WIT pada Jumat (15/03) kemarin. 

Korban di ketahui bernama Sahrul Katerumbingan (27) yang berprofesi sebagai nelayan di laporkan pertama kali oleh Linda yang merupakan keluarga dekat korban di Pos SAR Tobelo pada pukul 09.40 WIT Sabtu (16/03).

"Salah satu keluarga saya Sahrul pergi mancing sejak kemarin (red. jumat) sampai sekarang belum pulang. tolong cari dia."Jelas Linda kepada petugas piket di Pos SAR Tobelo.

Sementara itu, Danpos Sar Tobelo Muhammad Rizal Kamis dengan sigap langsung melakukan respon time serta berkordinasi deinga instansi Pol Airut dan pos AL Tobelo guna melakukan pencarian korban.

"Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian hanya berselang sekitar 50 menit dan berhasil menemukan korban di titik koordinat 01° 32' 66" N / 128° 04' 03" E dalam keadaan selamat namun kondisinya sangat  lemas."Jelas Rizal

Di sentil terkait penyebab hilangnya korban, Rizal menambahkan korban yang hilang selang sehari ketika di temukan mengalami mati mesin pada perahu ketinting yang di gunakannya.

"Pencarian terkendala Gelombang, Angin dan Arus Permukaan Laut Kencang. Kami berharap kepada para nelayan yang hendak melaut agar di cek kembali mesin perahu yang akan di gunakan serta memperhantikan alat-alat keselamatan dan cuaca sebelum kembali melau," imbaunya. (zha)
Share:
Komentar

Berita Terkini