|
Menu Close Menu

Wawali Buka Kegiatan Kemah Pemuda Kota Tidore Tahun 2019

Rabu, 13 Maret 2019 | 01.23

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membuka dengan resmi kegiatan pemuda tahun 2019 (Foto: Aidar Salasa)


TIDORE - Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan  menggelar  kegiatan Perkemahan Pemuda Tahun 2019. 

Kegiatan Kemah Pemuda Kota Tidore Kepulauan secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen yang bertempat di pendopo Arena Budaya Open Space. Selasa (13/3/2019).

Acara di hadiri Assisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga Drs Abdul Gafur, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Walikota Assisten Setda Kota Tidore Kepulauan. Pimpinan OPD, Peserta Perkemahan.

Muhammad Sinen menegaskan semua generasi muda di daerah ini  apa pun bentuk kegiatan kepemudaan yang kita lakukan, kiranya benar-benar dapat memberi suatu perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat Kota Tidore kepulauan. Untuk senantiasa memiliki kesadaran, pengertian dan pemahaman akan pentingnmya semangat kebersamaan persaudaraan dan dapat bekerjasama antara satu dengan yang lainnya, ungkap Wakil Walikota Tikep ini dalam sambutanya.

Wawali pada kesempatan itu juga meminta kepada Menpora Imam Nahrawi agar memperhatikan perhatikan pemuda  di Kota Tidore Kepulauan,  karena daerah ini sangat kaya dengan pemuda yang potensial, baik di bidang olahraga maupun pemuda yang berprestasi di bidang sosial kemasyarakatan.

" Dengan kehadiran bapak Menpora dalam kegiatan ini akan menjadi motivasi dan semangat kebersamaan dalam ikut membangun pemuda yang berkualitas yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk kemajuan Kota Tidore Kepulauan yang kita cintai ini,” ujar Muhammad Sinen.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan Ali Dukomalamo menambahkan kegiatan Perkemahan Pemuda Daerah Kota Tidore Kepulauan ini tujuannya mengimplentasikan Undang-Undang No 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat bangsa dan Negara, memberikan perlindungan dan penghormatan hak-hak pemuda secara proporsional, membuktikan bahwa pemuda mampu berperan aktif sebgai  gerda terdepan dalam proses perjuangan, pembaruan, dan pembangunan bangsa.

“ Peserta dalam kegiatan kemah Pemuda daerah adalah perwakilan dari masing-masing kelurahan, desa serta OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) di Wilayah Kota Tidore Kepulauan yang terdaftar, melalui Kesbangpol maupun Dinas Pemuda dan Olahraga dengan  jumlah peserta sebanyak 150 orang kegiatan ini yang berlangsung selama 3 hari,” tutupnya. (Aidar)

Bagikan:

Komentar