24 Peserta Tahap I Taruna Akpol Dinyatakan MS Rikkes

Editor: nusantaratimur.com author photo
AKBP Hendri Badar (Kabid Humas Polda Malut)
TERNATE - Polda Maluku Utara mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I penerimaan calon taruna Akpol Tahun 2019 Senin.(22/04/2019).

Kabid Humas Polda Malut AKPB Hendri Bandar  menyatakaan penerimaan Calon Taruna Akpol Panda Polda Maluku Utara telah selesai melaksanakan tes Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Tahap I.

"Pemeriksaan Rikkes tersebut berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Malut pada hari Sabtu tanggal 20 April 2019," ujar Hendri.
Ia menuturkan dalam Rikkes I tersebut yang diperiksa meliputi Kesehatan Fisik, Kesehatan Mata, Kesehatan Gigi, Tinggi Badan dan Berat badan, THT serta Tensi Darah.

Sementara untuk jumlah yang mengikuti Rikkes sebanyak 50 Orang terdiri dari laki-laki sebanyak 43 Orang dan Wanita sebanyak 7 Orang. Sedangkan,  MS (Memenuhi Syarat) sebanyak 24 orang masing-masing (Pria sebanyak 22 Orang dan Wanita sebanyak 2 Orang.

“ Jadi yang TMS (Tidak Memenuhi Syarat) 26 Orang (Pria sebanyak 21 Orang sedangkan Wanita sebanyak 5 Orang) sementara yang Tidak Hadir (TMS) sebanyak 4 Orang terdiri dari Pria berjumlah 2 Orang dan Wanita berjumlah 2 Orang,” ucap Kabid Humas.

Tak hanya itu, Hendri menjelaskan  peserta yang tidak hadir tersebut panitia langsung mengambil sikap mendiskualifikasi atau tidak memenuhi syarat (TMS). Adapun Kategori Tidak Memenuhi Syarat (TMS) adalah mata Minus/Plus Sehingga sulit melihat huruf yang sudah di tentukan, mengalami Buta Warna, gigi yang tidak diperbaiki dan dibersihkan, telinga yang kotor tidak dibersihkan, tensi darah Rendah/Tinggi, memiliki bekas luka, Kaki X diatas 5 cm, Kaki O diatas 5 cm dan Badan Kotor.

“ Untuk tes selanjutnya, setelah pemeriksaan Kesehatan Tahap I akan dilaksanakan kesamaptaan jasmani yang terhitung mulai tanggal 26 April 2019," tutupnya. (Nasrul)

Share:
Komentar

Berita Terkini