DPC PDIP Kota Tikep Sediakan Saksi Berlapis Pada Setiap TPS

Editor: nusantaratimur.com author photo
Ahmad Ishak (Ketua DPC PDIP Kota Tikep)
TIDORE -Jelang pemilihan Pilpres dan Legislatif pada tanggal 17 April 2019. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)  Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mulai memantapkan langkah untuk mengawal suara pemilu  dengan menyediakan saksi berlapis di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PDIP Kota Tikep bahwa saksi yang disiapkan PDIP ini sebanyak dua orang untuk satu TPS khusunya pengawasan suara Pileg meskipun yang diminta Bawaslu hanya sebanyak satu saksi.

“Kalau untuk saksi di Pilpres itu kami menunggu hasil dari rapat partai koalisi, karena itu menjadi tanggungjawab parpol yang berkoalisi, meski begitu kami (PDIP) juga menyiapkan satu orang saksi untuk Pilpres,” ujarnya saat ditemui di kantor walikota kota tikep Senin, (8/4/2019) kemarin.

Kata Ahmad Ishak, saksi yang disiapkan PDIP untuk mengawal suara pileg dari PDIP maupun suara Pilpres milik kandidat yang diusung PDIP adalah saksi yang telah berpengalaman dan memiliki kapabilitas.

" Perekrutan saksi yang dilakukan PDIP adalah saksi yang sebelumnya dipakai pada momentum Pilkada dan Pilgub sebelumnya," tutupnya. (Dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini