Gubernur Malut Buka Acara Pekan Daerah KTNA Ke III di Tobelo

Editor: nusantaratimur.com author photo
Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kelompok nelayan (Foto: Humas)
TOBELO – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba (AGK) resmi membuka kegiatan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke- III Provinsi Maluku Utara (Malut) Tahun 2019 di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara ditandai dengan pemukulan Dolo-dolo, Selasa, (23/04/2019).

Kegiatan Pekan Daerah KTNA itu, Gubernur Maluku Utara  didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Halut, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Malut Idham Umasangadji  serta unsur Forkompimda Kabupaten Halut dan di ikuti oleh 10 Kabupaten/Kota seprovinsi Malut dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang. 

KH. Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan disektor pertanian telah menjadi prioritas pembangunan pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam rangka untuk peningkatan produksi.

“Saya selaku gubernur telah mendorong bagaimana mengembangkan nilai tambah serta pengembangan pemasarannya. Hal ini dilakukan supaya pertanian lebih diandalkan untuk menjadi sektor unggulan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi Ekonomi kita,” tuturnya.

AGK menambahkan dengan melalui KTNA ke III ini, kita dapat melihat dan belajar, sejauh mana perkembangan pertanian kita, saling berbagi pengetahuan, saling memberikan masukan, serta dapat berpikir bersama bagaimana mengatasi hambatan-hambatan yang selama ini kita hadapi.

 “Semakin berkembang pengetahuan maka makin besar pula sumbangsihnya terhadap kemajuan kita,” ujarnya.

Dalam pembukaan Pekan Daerah KTNA ke III Tahun 2019 oleh Gubernur di Halut, juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan satu unit jonver roda 4 kepada kelompok tani Suka Tani, satu unit ekskavator Multi kepada kelompok tani Karya Tani, serta penyerahan sertifikat varietas unggul lokal terbatas kepada Bupati Halut, dan Bupati Pulau Morotai yang diterima oleh kepala dinas pertanian Kabupaten Pulau Morotai dan dihadiri sebanyak 300 orang. (ric/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini