|
Menu Close Menu

Jokowi-Ma'ruf Amin Menang, Satu Kursi Menteri Untuk Maluku Utara

Senin, 08 April 2019 | 19.06
TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Maluku Utara saat mengelar kampanye akbar di lapangan pelabuhan perikanan Ternate
TERNATE - Jelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 17 April mendatang.  Tim kampanye paslon 01 dan 02 roadshow melakukan kampanye terlebih wawancana pembagian jatah menteri sudah mulai hangat di perbincangan.  

Di kubu paslon 02 Prabowo-Sandiaga seperti komentar  Hashim Djodjokusumo secara terang-terangan menyampaikan pembagian jatah menteri untuk partai politik pendukung dan pengusung Prabowo-Sandiaga. 

"Ya, kami sudah sepakat. Kalau Prabowo-Sandi menang, sudah ada tujuh menteri untuk PAN, enam kursi untuk PKS," kata Hasyim, dilansir kompas.com

Sementara kubu petahana Jokowi-Ma'ruf Amin memilih fokus untuk bekerja dibandingkan membahas jatah menteri.  Belakangan pernyataan mengejutkan dari  TKD Provinsi  Maluku Utara Jokowi-Ma'ruf Amin yang menyatakan,  jika Maluku Utara pasangan Jokowi-Amin menang, maka jatah 1 menteri akan diberikan kepada putra/i terbaik Malut.

" Pada waktu itu pak Menko Maritim (Luhut) ke Ternate, jadi saat itu saya buatkan pernyataan itu ke Pak Menko Maritim itu bukan main-main, beliau menjawab ketika kemenangan 80 persen di Maluku Utara berarti salah satu putra terbaik di Maluku Utara akan jadi Menteri atau Duta,"ungkap Walikota Tikep, Capt. Ali Ibrahim yang juga tim pemenangan Jokowi-Amin, usai gelaran kampanye kemenangan Jokowi-Amin di lapangan perikanan, Minggu (07/04/2019).

Saat ditanyakan awak media apakah putra terbaik Malut yang dimaksud adalah Burhan Abdurahman, yang sempat disinggung oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba dalam pidato politiknya. Ali tidak mengelak, dia juga berharap Walikota Ternate itu menjadi menteri.

"Itu maunya pak Gubernur, mudah-mudahan beliau (Burhan) kalau memang 80 persen. Beliau kan senior di pemerintahan khususnya jabatan walikota,"akunya.

Sementara, KH Abdul Gani Kasuba saat dikonfirmasi lebih lanjut menegaskan, apabila kepercayaan masyarakat Maluku Utara kepada Capres petahana 80 persen maka dipastikan miliki 1 kursi menteri.

"Kalau 80 persen kita dapat menteri,"tegas Gubernur 2 Periode ini. (cul)
Bagikan:

Komentar