|
Menu Close Menu

Karyawan PT. Wana Tiara Persada Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Penginapan

Minggu, 21 April 2019 | April 21, 2019
Jenazah korban saat di evakuasi tim medis RS. Bhayangkari Polda Malut
TERNATE -  Tepatnya di kamar nomor 25  penginapan tamasa di kawasan Bastiong Talangame, Kota Ternate, Maluku Utara,  telah ditemukan mayat seorang laki-laki yang sudah dalam keadaan meninggal dunia. Pada Minggu (21/4/2019).

Identitas mayat pria diketahui nama Mualim umur 39 tahun karyawan PT Wana Tiara Persada, agama Islam, Alamat Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan. 

Berdasarkan keterangan saksi Aryanto Rajaloa bahwa sekitar pukul. 07. 00 waktu setempat.  Ia menerima telepon dari Manajer PT Wana Tiara Persada bapak Muhlis dari Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), meminta bantu untuk mengecek korban di penginapan tamasa, lantaran  korban ketika di hubungi istrinya melalui via handphone  tidak di angkat-angkat. 

Aryanto kemudian mendatangi penginapan tamasa  dan meminta izin kepada  reception  bernama Arifin Drakel. Keduanya pun langsung naik ke lantai dua menuju kamar nomor 25 untuk memanggil korban. 

Sesampainya di kamar nomor 25, kedua saksi melihat pintu kamar  terkunci, kedua saksi memanggil nama korban dan mengetuk pintu kamar  berulang kali, namun tidak ada balasan dari korban.

Merasa penasaran saksi Aryanto Rajaloa memanggil korban melalui jendela kamar bagian belakang, namun tidak ada respon, melihat kondisi jendela kamar pada saat itu tidak tertutup, kemudian saksi masuk ke dalam kamar melalui jendala tersebut. 

Ketika berada dalam kamar saksi Aryanto melihat korban dalam keadaan tersungkur di kamar mandi tepatnya di atas klosed duduk dengan posisi telanjang (tanpa pakaian). melihat kejadian tersebut saksi terkejut dan berlari keluar dari kamar dan memberitahukan kejadian tersebut di reception penginapan tamasa.

Dengan adanya kejadian tersebut warga yang berada di sekitar TKP langsung melaporkan ke anggota piket sub sektor Kawasan pelabuhan Bastiong Ternate Brigpol Rizal  kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan selanjutnya menghubungi Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawan SH melalui via handphone. Tak lama kemudian Satuan Unit Shabara Polres Ternate dan  unit Satreskrim Polsek Ternate Selatan tiba di lokasi TKP langsung memasang garis polisi. 

Kabag Ops Polres Ternate bersama Kapolsek Ternate Selatan tiba di TKP sekitar pukul 10.10 WIT. Tak lama kemudian Tim Identifikasi Polres Ternate bersama Tim medis Rumah Sakit. Bhayangkara Polda Malut tiba di TKP yang di pimpin oleh Kompol Dr Tenang dan langsung melakukan pemeriksaan pada tubuh korban. Namun  hasil pemeriksaan  tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan.

Adapun barang milik korban yang di temukan dalam kamar, yakni satu buah kofor warna biru dongker becorak coklat, celana panjang warna abu-abu, kaos oblong warna biru, dan dua botol air mineral.

Usai pemeriksaan,  jenazah korban kemudian evakuasi menuju RSUD Chasan Boesoeriri Ternate menggunakan mobil ambulance. Dan saat ini korban masih berada di ruang jenazah RSUD Chasan Boesoeiri Ternate.   

Sementara pihak keluarga meminta agar jenazah korban tidak di outopsi sebagaimana disampaikan oleh Menager PT. Wana Tiara Persada Muhlis kepada tim medis sesuai pesan dari istri korban melalui via telepon. (cul)

Bagikan:

Komentar