|
Menu Close Menu

Kebakaran Hebat, Enam Rumah di Santiong Hangus Terbakar

Selasa, 09 April 2019 | 17.53
Kebakaran di Kelurahan Santiong Ternate
TERNATE  - Enam rumah dilahap si jago merah.  Peristiwa kebakaran itu terjadi di  Kelurahan Santiong lingkungan RT 002/RW 04 Kecamatan Kota Ternate Tengah sekira pukul 15: 20 waktu setempat. 

Dugaan sementara peristiwa kebakaran ini berasal  dari kosleting listrik dari sebuah kamar kos. Menurut penghuni kamar kos bernama Yani mengaku bahwa awalnya ia bersama anaknya berada di luar kamar,  pas kejadian tersebut dirinya juga belum mengetahui sumber api dari mana. Akan tetapi, asap tebal muncul di salah satu kamar belakang kosan lantai dua namun dengan cepat ia meminta bantuan kepada warga setempat untuk memadam api.

"  Setelah saya meminta bantuan, warga setempat langsung membantu untuk  memadamkan kobaran api tersebut. Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang ke TKP untuk memadamkan api," ujarnya. 

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kota Ternate Ramli Suleman menambahkan pihaknya mengetahui insiden naas ini karena mendapat telepon dari masyarakat  bahwa terjadi kebakaran di Kelurahan Santiong sehingga langsung mengarahkan 10 unit mobil Damkar beserta 60 personel petugas ke TKP.

" Kami sampai ke TKP langsung memandamkan kobaran api, tapi sumber api diduga dari korsleting listrik," ujarnya. (cul)
Bagikan:

Komentar