|
Menu Close Menu

Kota Tidore Raih Peringkat Tertinggi Penyelenggaraan Kinerja Pemerintah Daerah Secara Nasional

Senin, 29 April 2019 | April 29, 2019
H. Ali Ibrahim (Walikota Tidore)

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih nilai dan peringkat tertinggi sebagai Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2018.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 118-8840 Tahun 2018, tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2018.

Di bawah kepimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen Kota Tidore Kepulauan berhasil menempati peringkat ke 48 dari 93 Kota Se- Indonesia masuk kategori bintang satu (sangat tinggi) dengan skor 3,0123, dan merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara yang memiliki nilai dan peringkat Tertinggi.

Dengan prestasi yang diraih Pemkot Tidore Kepulauan,  Walikota Tidore,  H. Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tidore yang telah bekerja keras dan bekerja sama sehingga berhasil memperoleh hasil yang terbaik.

Ali kemudian memaparkan keberhasilan Kota Tidore Kepulauan di bawah kepimpinannya bersama wakilnya Muhammad Sinen bahwa Pemkot Tidore pada tahun 2016 LPPD kita berada pada peringkat ke 55 sedangkan tahun  2017 naik pada peringkat ke 48. Tentunya prestasi ini merupakan kerja keras kita semua untuk menata penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Tidore Kepulauan lebih baik dan bersih.

“  Itu artinya penyelenggaraan pemerintahan semakin baik seraya berharap agar  prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun yang akan datang,” tutupnya. 


Reporter : Aidar Salasa
Editor      : Rahman Mustafa

Bagikan:

Komentar