|
Menu Close Menu

KPU Kota Tikep Jadwal Hari ini Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 Tingkat PPK

Minggu, 21 April 2019 | 23.40
Jainul Yusup Ketua Devisi Teknis KPU Tikep
TIDORE- Jadwal Rekapitulasi Pemilu 2019 di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) serentak di laksanakan besok pada tanggal 22 April 2019 di 8 Kecamatan Se-kota Tidore Kepulauan.

Sementara rekapitulasi di tingkat Kota Tidore Kepulauan akan di laksanakan pada tanggal 28 April sampai dengan 1 Mei 2019. “  Jadi kami masih menunggu 8 kecamatan selesai Rekapitulasi baru lanjut di tingkat kota,” ujar Ketua Divisi teknis KPU kota Tidore Kepulauan Jainul Yusuf kepada wartawan media ini. Minggu (21/4/2019).

Kata Jainul, pemilu serentak  2019, baik Pilpres,  DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota adalah penggabungan dua pemilu yaitu pemilu Anggota DPR RI, DPD RI dan DPRD provinsi dan kabupaten kota di gabungkan dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden baru pertama kali dilaksanakan cukup ribet.

Hanya saja berkat kerja keras dari KPU dan jajarannya(KPU provinsi, KPU kota, PPK, PPS sampai KPPS, Bawaslu dan jajarannya (Bawaslu provinsi, Bawaslu kota, Panwascam, PPL, PTPS serta di dukung dari TNI POLRI, Pemilu serentak 17 April 2019 bisa sukses, Aman, lancar, tanpa hambatan yang berarti.

“ Kami berharap masyarakat jangan mempercayai berita-berita hasil data perolehan suara yang ekspose oleh tim sukses, kandidat tertentu, caleg yang memprovokasi dan klaim kemenangan dan suara tertinggi/terbanyak. Kami berharap masyarakat menunggu hasil manual dari KPU, yang sementara rekapitulasi di tingkat PPK serentak mulai besok Senin 22 April 2019, dan KPU kota Tidore akan merencanakan tanggal 28 April hingga 1 Mei 2019 nanti,” harapnya. (Aidar)

Bagikan:

Komentar