LMND Malut Gelar Konferensi Wilayah

Editor: Admin author photo
Konferensi Wilayah EW LMND yang dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan

TIDORE- Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi EW-LMND Maluku Utara menggelar Konferensi Wilayah Ke VIII yang berlangsung di Aula Universitas Nuku kota Tidore ini dengan mengusung tema Gelorakan semangat persatuan nasional ganti haluan ekonomi menangkan Pancasila.

Walikota Tidore Kepulauan  dalam sambutannya  yang dibacakan Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin menyatakan bahwa LMND didirikan sebagai wujud manifestasi kaum intelektual muda dalam mengembangkan gagasan tentang ide-ide kehidupan masyarakat yang ideal dan berkeadilan serta bagaimana menyalurkan aspirasi para mahasiswa untuk ikut serta berkontribusi langsung dalam pembangunan dan kehadiran LMND ditengah-tengah masyarakat selalu terdepan dalam upaya menyuarakan aspirasi generasi muda serta ikut mengawasi kebijakan pemerintah agar tetap berjalan sesuai cita-cita pembangunan bangsa.

“LMND Maluku Utara diharapkan mampu menjadi pemersatu generasi muda sehingga ketika berada di tengah masyarakat dan lingkungan di mana pun beraktivitas akan dapat beradaptasi dengan baik dan tidak kehabisan kreativitas untuk terus berkarya, LMND Maluku Utara harus terus dapat menguatkan diri menjadi organisasi yang lebih modern guna menghadapi segala tantangan yang timbul akibat pengaruh globalisasi sehingga seluruh kegiatan organisasi akan lebih efektif dan bermanfaat,” ungkap Walikota.

Ketua EW LMND Malut, Samsudin Koimakie, dalam sambutannya  harapannya kepada kader LMND se-provinsi Maluku Utara, agar dalam pelaksanaan konferensi ke VIII ini dapat merumuskan program dan strategi taktik LMND satu tahun ke depan yang berdasarkan pada programatik LMND yang ditetapkan secara nasional.

“ Selaku ketua Wilayah LMND Maluku Utara saya menghimbau agar tetap menjaga independensi organisasi untuk kemajuan bangsa dan Negara,” imbaunya.

Ketua Panitia Taufik Kamal dalam laporannya juga menambahkan LMND secara organisasional telah banyak memberikan kontribusi bagi pengembangan kehidupan berdemokrasi di kampus maupun di luar kampus telah berhasil mentransformasikan pengetahuan yang didapat di kampus kemudian ditransfer kepada masyarakat yang secara luas masih dalam situasi tertindas oleh sistem kapitalisme yang memberangus hak-hak kesejahteraannya sebagai rakyat Indonesia.

“  Tujuan digelarnya kegiatan Konferensi Wilayah ke VIII LMND Maluku Utara ini adalah membahas dan menganalisa situasi wilayah, menetapkan program  dan stratak kewilayahan serta memilih dan mengangkat pengurus eksekutif wilayah periode berikutnya,” tutupnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Nuku, Ketua Wilayah LMND Maluku Utara, serta para Ketua Ormas dan Kawan-kawan LMND Maluku Utara.


Reporter : Aidar Salasa
Editor       : Rian Polapa

Share:
Komentar

Berita Terkini