|
Menu Close Menu

PAW Dua Anggota DPRD Kepsul Resmi Lantik

Selasa, 02 April 2019 | 19.01

PAW : Hamja Umasangaji dan Maya Sekarwulan resmi menjadi anggota DPRD Kepsul
SANANA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula Masa Bakti 2014-2019. Selasa (2/4/2019)

Rapat Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di ruang paripurna di pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Kepsul Ismail Khari didampingi  unsur pimpinan Alexander Yosinadi, Jufri Umasugi beserta anggota. 

Sementara pelantikan PAW dua anggota DPRD di hadiri Bupati Hendrata Thes beserta Kepala SKPD Di lingkungan Pemkab Kepsul dan Forkompinda.  

Usai mengambil sumpah PAW dua anggota,  Ketua DPRD Kabupaten Kepsul  Ismail Khari menerangkan bahwa anggota yang dilantik sudah sesuai dengan ketentuan perundang-undang yang berlaku bahwa penggantian tersebut telah sesuai dengan Pasal 118 ayat 1 dan   Tata Tertib DPRD yang menyatakan bahwa PAW terhadap anggota dapat dilaksanakan apabila yang bersangkutan meninggal dunia, mengundurkan diri, atau diberhentikan, ujar Ismail.

Dua Anggota DPRD yang di PAW yakni Rusli Amirudin dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) digantikan oleh Hamja Umasangadji S.Ag dan Mulki Pora Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) digantikan oleh Maya Sekarwulan. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor 233/KPTS/MU/2019 tentang Pengresmian dan pemberhentian dan Pengangkatan Antar Waktu (PAW) Atas nama Rusli Amirudin Dan Hamja Umasangadji, No. 219/KPTS/MU/2019 Atas Nama Mulki Pora SH dan Maya Sekarwulan.

Bupati Kepsul  Hendrata Theis pada kesempatan itu memberikan ucapan  kepada  anggota DPRD Kabupaten Kepsul Hamja Umasangaji dan Maya Sekarwulan. 

" Saya atas nama Kepala Daerah  mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang hari ini resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kepsul. Saya juga berterima kasih kepada dua yang selama ini memberikan konstribusi terhadap pembangunan daerah semasa menjabat anggota DPRD Kabupaten Kepsul," ucap Hendrata.

Secara khusus saya berharapa kepada saudara-saudari yang baru saja di lantik dapat segera melakukan penyesuaiyan diri untuk membangun amanat rakyat mengingat waktu yang tidak banyak lagi sementara tugas-tugas yang harus di selesaikan masih sangatlah banyak . 

" Sebagai keterwakilan partai di parlemen yang terhormat ini tentu memahami dan mengetahui kedudukan sebagai anggota DPR begitu juga fungsi dan wewenang serta kewajiban yang nantinya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan Rakyat daerah, bangsa dan Negara," ujarnya.  "(Ris)
Bagikan:

Komentar