|
Menu Close Menu

Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Kecamatan Tidore Timur Berlangsung Aman

Kamis, 25 April 2019 | April 25, 2019
Penyerahan Berita Acara hasil Pleno 

TIDORE- Pleno Rekapitulasi perhitungan perolehan suara PPK Kecamatan Tidore Timur yang dimulai pada tanggal 22 April 2019 hingga selesai berlangsung aman.

Pleno yang dihadiri oleh saksi parpol, calon perseorangan dan calon presiden dan wakil presiden dan ajaran Bawaslu tingkat kecamatan juga guna untuk mengawasi dan mengikuti pleno. 

“ Kami dari Panwascam Tidore Timur terkait pleno kecamatan di Tidore timur sangat lah signifikan. Jalannya pleno kecamatan Tidore Timur berjalan sesuai mekanisme dan mengacu pada UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017, PKPU dan Azas Pemilu, Langsung Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil sehingga tidak ada kejanggalan dan ricuh dalam ruang pleno,” ujar Kordiv Hukum, Pencegahan dan Penindakan (HPP), Rustam Hamisi, kepada wartawan media ini. Kamis (25/4/2019).

 "Jika ada perbedaan perolehan suara di saat pleno maka dari PPK dan saksi mengarah ke data form C1 untuk melakukan pencocokan data sertai dilakukan perbaikan secara bersama,". Tambahnya.

Pada saat pleno kami dari tiga komisioner Panwascam Tidore Timur mengikuti sampai selesai, sehingga pada hari Kamis 25 April 2019 kami terima berita acara rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara pemilihan umum presiden dan wakil presiden, Anggota DPR, DPD, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota Tahun 2019 di kantor kecamatan Tidore Timur yang di serahkan langsung oleh ketua PPK Tidore Timur bapak Ilyas Suaib, tutupnya. (Aidar)
Bagikan:

Komentar