|
Menu Close Menu

Siswa Asal Kota Tidore Wakili Malut Ikuti Paskibraka Tingkat Nasional

Kamis, 25 April 2019 | April 25, 2019
Empat siswa Kota Tidore Kepulauan yang lolos seleksi paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional (Foto: Aidar Salasa)
TIDORE-  Setelah menjalani seleksi Paskibraka yang cukup ketat pada tingkat Provinsi Maluku Utara akhirnya Suhal Julianto Tilar yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan berhak mewakili Maluku Utara sebagai salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat nasional pada tahun ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tidore Kepulauan  Ali Dukomalamo mengatakan selama menjalani proses seleksi salah satu siswa SMAN 1 Kota Tidore Kepulauan berhasil menyisihkan kawan – kawannya dalam kancah Paskibrakan tingkat nasional.

“ Untuk tingkat Nasional Calon Paskibraka putra terpilih atas nama  Suhal Julianto Tilar dari SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, sedangkan untuk putrinya terpilih dari Halmahera Utara,” ujar Ali, Kamis (25/4/2019).

Ali menjelaskan  seleksi paskibraka tingkat provinsi yang diselenggarakan pada 23 - 25 April lalu Kota Tidore Kepulauan mengirimkan 8  peserta Paskibraka dengan rincian 4 putra dan 4 putri yang di dampingi langsung Kasi Kepemudaan Dispora Kota Tidore Kepulauan selaku penanggung jawab peserta. 

Olehnya itu, hasil seleksi peserta paskibraka di tingkat Provinsi, Kota Tidore Kepulauan berhasil mengutus  3 orang peserta, di antaranya 1 putra dan 2 putri, Sementara 2 Putra dan 2 Putri di kembalikan untuk mengikuti seleksi di tingkat Kota Tidore Kepulauan.

“ Saya memiliki harapan besar terkait dengan para Paskibraka yang terpilih ke kancah Nasional, agar bisa menyiapkan diri untuk menuju ke tingkat nasional agar bisa bersaing dengan Provinsi lainya untuk bisa masuk ke barisan pasukan pengibaran bendera " ucap kadis.

Kasi Kepemudaan Dispora Kota Tidore Kepulauan Stela M Mamole selaku pendamping peserta seleksi dari awal hingga akhir mengatakan tahapan seleksi tersebut berlangsung selama tiga hari yakni di mulai dari seleksi PBB, Tes Psikologi, Wawancara, Kesamaptaan hingga pengetahuan umum untuk menentukan peserta yang Lolos ke Pusat dan Provinsi, tuturnya.

Terpisah,  ayah dari Zidan Hafizt Maulidan Albanjar siswa SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan yang mewakili Provinsi Maluku Utara Iksan Albanjar berharap saya sebagai orang tua merasa bangga akan pencapaian yang di raih oleh Syuhal dan Zidan beserta kawan-kawannya hari ini, karena mereka telah berjuang dengan keras untuk mengharumkan nama Kota Tidore pada tingkat nasional dan tingkat Provinsi.

"Harapan saya adalah kiranya anak-anak yang terpilih dalam seleksi dan akan menyelesaikan tugasnya dalam mengawal merah putih nantinya agar dapat di perhatikan oleh pemerintah daerah ke depannya nanti,” tukas Iksan Albanjar. 

Sementara yang lolos ke Provinsi Diantaranya, Laila Zuhrina MAN 2 Tikep. Wakili (Provinsi). Zidan Hafizt Maulidan Albanjar SMA N 1 Tikep. Wakili (Provinsi). Rahmawati KP Gatti (SMA N 4 Tikep). mewakili Provinsi. sedangkan mewakili Provinsi pada tingkat Nasional. Syuhal Tilaar, SMAN 1 Tidore.

Reporter. Aidar Salasa.

Bagikan:

Komentar