Wawali Tidore Hadiri Hari Jadi Desa Garajou Ke 55

Editor: nusantaratimur.com author photo
Muhammad Senin (Wakil Walikota Tidore)
TIDORE-  Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri secara langsung Hari Jadi Desa Garajou ke 55 dengan tema Merawat Persatuan dalam Bingkai Adat se Budaya. 

Wawali  pada kesempatan menyampaikan selamat kepada Desa Garajou yang pada usia lebih dari lima dasawarsa telah mampu meningkatkan semangat aparatur pemerintahan desa bersama masyarakat dalam membangun Desa Garajou menjadi desa yang maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

" Selaku Pemerintah Daerah saya mengajak seluruh masyarakat Desa Garajou untuk bergandengan tangan membangun Kota Tidore Kepulauan menuju kehidupan yang lebih sejahtera dan demi terwujudnya Kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Jasa Berbasis Agro-Marine sesuai visi misi pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah pimpinan Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen," tuturnya.

Acara ini juga diisi dengan tari-tarian yang dibawakan oleh generasi muda yang disertai pembacaan sejarah singkat Desa Garajou yang penduduknya berasal Desa Kalaodi berdasarkan ijin dari Sultan Tidore. 

Pada kesempatan pula  warga desa menyerahkan naskah sejarah singkat berdirinya desa Garajou yang  diserahkan kepada Kepala Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan Husen Jauhari sebagai arsip statis.

Husen Jauhary menambahkan sejarah singkat yang dibacakan dalam hari jadi Desa Garajou merupakan arsip statis yang berarti arsip tersebut tidak dipergunakan secara langsung untuk penyelenggaraan administrasi/kegiatan organisasi namun memiliki nilai guna kesejarahan, ujarnya.

Reporter: Aidar Salasa
Editor : Rahman Mustafa
Share:
Komentar

Berita Terkini