|
Menu Close Menu

Aidar Salasa Nakhodai Ketua IPB Kelurahan Bobo

Senin, 27 Mei 2019 | Mei 27, 2019
Aidar Salasa (Ketua  terpilih IPB)
TIDORE - Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Pemuda Bobo (IPB) ke-VI yang di laksanakan sejak tanggal 25-26 Mei 2019 dini hari, telah terselanggarakan dengan lancar dan aman oleh sejumlah Pemuda dan Pemudi di Kelurahan Bobo, Kota Tidore Kepulauan.

Mubes IPB,  Tiga orang di rakomendasikan sebagai kandidat Ketua Umum, namun pada tahapan pemilihan Aidar Salasa  terpilih sebagai Ketua umum Formatur Ikatan Pemuda Bobo (IPB) Periode 2019-2021, mengalahkan dua pesaingnya.

Ketua terpilih Aidar Salasa pada kesempatan yang sama. Ia mengatakan kalau kita berbicara tentang peran pemuda, maka tidak terlepas dari kekompakan, persatuan serta kebersamaan, karena pemuda itu memiliki tantangan salah satunya bagaimana menjaga  agar tidak ada lagi perpecahan, menjaga kedamaian dengan sikap saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, antar suku dan bangsa, maupun antar budaya, baik dilingkungan kita dan lingkungan sosial yang lebih besar lagi.

" Peran pemuda dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini dapat menyebabkan identitas semakin memudar. Padahal. identitas adalah hal yang harus dimiliki oleh pemuda, oleh karena itu pemuda punya peran penting dalam lajunya pembangunan dan perubahan," ungkap Aidar.

Dalam momentum Ramadhan, penyelenggaraan Mubes IPB telah terlaksana dengan jujur dan aman, sehingga tujuan tercapainya cita-cita pembentukan karakter pemuda kreatif, inovatif dan kontruktif dapat tersalurkan lewat kelembagaan pemuda sebagaimana cita-citanya.

Karenanya, di era globalisasi ini bisa membuat identitas pemuda ini semakin hilang. Untuk itu pemuda kelurahan Bobo ini harus memiliki tantangan, agar pemuda di kelurahan ini tidak kehilangan identitasnya. Pemuda diharapkan menjaga identitas dalam menghadapi pergaulan bertaraf global dengan tidak hidup hanya mengikuti tren semata.

“ Saya ucapan terima kasih kepada seluruh muda-mudi, masyarakat dan perangkat kelurahan yang sama-sama mendukung Mubes ini sampai terlaksana dengan lancar, dan memaparkan visi-misi mencalonkan Ketua Umum Ikatan Pemuda Bobo,” tuturnya.

Aidar bertekad pada visi-misinya, yakni wewujudkan tali persaudaraan antar pemuda untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di kalangan masyarakat dan menciptakan generasi muda yang religius, tangguh, sopan santun dan berkualitas dalam bermasyarakat sesuai dengan adat se atoran, tutupnya. (red)
Bagikan:

Komentar