|
Menu Close Menu

BKPMRI Minsel Apresiasi Kinerja Polres Minsel dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri

Kamis, 30 Mei 2019 | Mei 30, 2019

(Sudarwin Jusuf  Tompunu.SJT, Ketua BKPMRI Minsel)


MINSEL- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Mengapresiasi kinerja kepolisian. khususnya saat menjaga dan mengamankan bulan puasa hingga Lebaran 2019

Darwin Tompunu Ketua BKPMRI Minsel mengatakan, hasil nyata tersebut terbukti dengan situasi Ramadhan yang sejauh ini berjalan kondusif. Lalu lintas dinyatakan lancar dan angka kecelakaan turun, serta Para anggota Personil Polres Minsel baik Kapolsek nya serta para Bhabinkamtibmas selalu dilibatkan dalam Acara-acara Keagamaan.

"Pada Ramadhan kali ini, Polri telah menunjukkan dedikasi dengan pengamanan dan perataan kemanusiaan sosial yang berkeadilan. Juga sukses melakukan upaya pencegahan konflik, demonstrasi, penanganan terorisme dan premanisasi serta keamanan, keselamatan dan ketertiban," kata Darwin saat di acara Bukber, Rabu (29/07/2019).

Darwin menyebutkan, salah satu lembaga survei, menyatakan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat dan kuat. Hal tersebut merupakan hasil kerja keras Polri selama ini dengan bantuan, dukungan dan kerjasama semua komponen negara.

(Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo, S.IK di Tengah-tengah Tokoh Agama di Minsel)

"Meskipun begitu kedepannya, tantangan Polri diyakini semakin berat dengan munculnya fenomena globalisasi. Selain itu saya berterimakasih untuk instansi yang telah membantu Polri melaksanakan keamanan di Indonesia," jelasnya.

Ia menambahkan, Polri dihimbau untuk terus menjaga kinerja dengan memperbaiki manajemen internal polri untuk menekan budaya negatif, memantapkan solidaritas internal dan profesional untuk Indonesia yang berdaulat dan mandiri.

"Konflik horisontal dan isu primordial, seperti isu suku dan ras sebagai pemecah bangsa yang semakin meningkat. Jangan biarkan energi bangsa ini terbuang untuk hal yang tidak produktif," pungkasnya

Sementra itu, Polres Minsel hari ini telah menggelar Pasukan yang melibatkan 300 Personil Polisi untuk mengamankan Perayaan hari raya idul fitri 1440 H pekan depan.

"300 Personil kami libatkan, tujuannya untuk bagaimana menjaga perayaan Idul fitri agar tetap aman semenjak mudik sampai arus balik, semoga di perayaan Idul fitri kali ini berjalan kondusif," Ujar Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo. (Ir)
Bagikan:

Komentar