|
Menu Close Menu

Dino Umahuk Siap Maju Cawabup Kepulauan Sula

Sabtu, 18 Mei 2019 | 01.28
Dino Umahuk
TERNATE – Budayawan Maluku Utara Safruddin Umahuk  bakal maju sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Periode 2020 - 2025 mendatang.

" Saya siap maju calon wakil bupati, saat ini masih di lakukan tahapan penjajakan siapa calon bupati yang tepat. ada kawan-kawan yang sedang melakukan pengkajian. Yang pasti saya siap dengan siapa saja", papar Dino Umahuk sapaan karibnya kepada media ini. Jumat (17/5)

Mantan aktivis 98 ini menyatakan keinginan dirinya maju sebagai cawabup karena dorongan masyarakat kepulauan sula terutama dukungan tersebut datang dari kalangan aktivis, mahasiswa dan para jurnalis, ungkap Dino.
Disinggung mengenai pasangan calon bupati, menurutnya, tidak  menutup kemungkinan dirinya dapat berpasangan dengan calon petahana Hendrata Thes. 

"Dengan pak Hendrata saya kira menarik, beliau salah satu tokoh yang kini masih menjabat dan punya kekuatan melalui lima kursi di DPRD Kepsul. Secara pribadi kami berdua tidak punya masalah dan sering berkomunikasi,” tukasnya. 

Dino menambahkan, dirinya juga akan menjajaki kemungkinan dengan sejumlah figur yang namanya telah muncul di publik. Akan tetapi, yang dibutuhkan saat ini adalah partai politik dan mesin partai politik untuk meraih sebuah kemenangan dalam sebuah pertarungan politik jadi partai pengusung maupun pendukung semuanya di pandang sangat penting untuk di komunikasikan.

 “Semua nama yang sudah muncul punya kemungkinan, jadi intinya kita komunikasi", ujar Umahuk.

Lebih jauh wartawan senior ini memaparkan bahwa sebagai calon wakil bupati dirinya tidak datang dengan tangan kosong. Bahkan  dirinya memastikan akan membawa dua sampai tiga kursi sebagai modal, namun dirinya masih merahasiakan partai politik yang bakal mendukungnya di Pilbup nanti. 

“ Mengenai partai nantilah, sementara lagi di komunikasikan,” ujarnya. 

Bursa kandidat calon bupati Kabupaten Kepulauan Sula 2020 - 2025 yang bermunculan ke publik di antaranya Hendrata Thes (Petahana), Zulfahri Duwila (Petahana), Sahrin Gailea (Politisi Partai NasDem) dan Jainal Mus. (cul)

Bagikan:

Komentar