Forum Alumni Muda HMI Pertanyakan Visi Agromarin Dinas Pertanian Tidore

Editor: Admin author photo

(Juru bicara FAHMI Dzulkifli Launa)

Tidore - Forum Alumni Muda HMI (FAHMI) Kota Tidore Kepulauan Meminta Kadis Pertanian Imran Jasin untuk menjelaskan seberapa jauh pencapaian visi Kota Jasa Berbasis Agro Marine dibidang pertanian.

Hal ini di anggap penting sehingga menurut FAHMI bisa menjadi landasan Walikota dan Wakil Walikota untuk mencalonkan diri kembali di periode kedua.

"Jikalau sektor Pertanian gagal, maka ini akan menjadi materi kampanye yang akan dibawah oleh pasangan AMAN nanti ketika bicara soal kesejahteraan rakyat," ungkap Juru bicara FAHMI Dzulkifli Launa kepada wartawan media ini Jumat (24/5/2019)

FAHMI juga mempertanyakan hal apa saja yang patut dibanggakan, sementara mayoritas rakyat Kota Tidore Kepulauan bermata pencaharian sebagai tani tidak merasakan dampak dari visi misi yang begitu bagus didengar ini.

" Apa-apa yang telah dilakukan? Dan hasilnya seperti apa.? Bagaimana kondisi petani kita.? Kondisi mereka pada masa pemerintahan Mahifa-Hamid di 2015 seperti apa.?" Tanya Dzulkifli.

Lanjut Dzulkifli setelah 4 tahun pemerintahan baru nasib Petani seperti apa.

"Hal ni yang harus dijelaskan oleh Kadis Pertanian sehingga publik dapat mengetahui keberhasilan visi Kota Jasa berbasis Agro Marine dengan salah satu sektor andalannya Pertanian,sementara sektor pertanian itu berhasil maka ini menjadi modal pemerintahan ini saat aduh gagasan antar kandidat dikontestasi 2020 nanti," tambahnya

FAHMI meminta agar Kadis harus menjelaskan ke publik pencapaian sektor pertanian.

"Ini seharusnya bukan semena-mena melemparkan wacana mendirikan pabrik tomat dan lain sebaginya, Dimana wacana ini telah disampaikan berulang kali dihadapan masyarakat Gurabunga beberapa tahun lalu dan tidak pernah direalisasi," tutupnya. (Dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini