Gubernur Malut Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan SDM

Editor: Admin author photo
Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba bersama Istri Hj. Faoniah Kasuba (Foto: Nacy)
JAKARTA – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba berjanji akan melanjutkan pembangunan infrastruktur juga mengembangkan sumber daya manusia di provinsi Maluku Utara.

AGK mengaku masih ada pembangunan infrastruktur yang belum rampung seperti jalan dan jembatan, tol lingkar Halmahera serta pembangunan beberapa pulau. Selain itu, pembangunan proyek pariwisata juga jadi fokus Maluku Utara.

“ Mudah-mudahan saya dan wakil dapat melanjutkan proyek-proyek itu. Ada lagi program pendidikan, perguruan tinggi, serta sumber daya manusia yang kami harus prioritaskan,” ujar AGK pada acara malam ramah tamah di Hotel Alila Jakarta, Usai dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Gubernur Maluku Utara dan Wakilnya M. Al Yasin Ali, Jumat (10/5/2019).

Ia juga menyebutkan program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai sudah mulai berjalan meskipun belum keseluruhan karena terkendala pembebasan lahan. “  Yang jelas, Morotai bakal sektor perikanan dan pariwisata,” ungkapnya.

Dia mengatakan, presiden menyampaikan pesan untuk terus berhati-hati dalam bekerja dan menjadi pemimpin yang memperhatikan rakyat. Amanat lainnya adalah mengerjakan tugas secara baik untuk melanjutkan pembangunan.

“  Insya Allah program prioritas saya dan pak wakil kami sudah diskusikan demi Maluku Utara yang sejahtera,” tutupnya. (ric/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini