|
Menu Close Menu

Kantor BNI Cabang Ternate Hangus Terbakar

Kamis, 30 Mei 2019 | Mei 30, 2019
Kantor BNI 46 Cabang Ternate 
TERNATE - Diduga terjadinya korsleting listrik Kantor PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk Cabang Ternate hangus terbakar tepatnya berada di Jalan Pahlawan Revolusi Ternate, Maluku Utara, Kamis (30/5/2019) pukul 01:08 waktu setempat. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini di lokasi TKP bahwa awalnya asap mulai keluar dari dalam gedung paling belakang tepatnya di lantai 3 yang bersebelahan dengan Markas Detasemen Polisi Militer Kodam XVI Patimura/1 Ternate. 

Selang beberapa menit kemudian kobaran api mulai keluar dan menghanguskan Kantor BNI Cabang Ternate.

Keterangan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda saat di temui tepatnya di lokasi kejadian menuturkan awalnya pihaknya mencium bau kebakaran sekitar pukul 01: 08 WIT dan setelah diperiksa ternyata berasal dari dalam Kantor BNI yang kemudian langsung melaporkan ke pihak security BNI.

Lanjut, setelah beberapa menit kemudian pihaknya bersama security dan Basarnas Ternate yang kebetulan berada di pos terpadu operasi ketupat melaporkan ke pihak pemadam kebakaran Kota Ternate dan sempat berusaha memadamkan api menggunakan tabung pemadam kebakaran namun api cepat membesarkan membakar seisi ruang.

“ Meski tidak ada korban jiwa, namun sempat diamankan barang penting berupa komputer dan lain-lain, untuk kerugian materil belum bisa di identifikasi,” ungkap Kapolres Ternate kepada wartawan di TKP.

Dugaan dugaan sementara pihaknya belum bisa memastikan karena nantinya akan diadakan pemeriksaan lebih lanjut tentang penyebab dari kebakaran tersebut, kata Azhari.

Kobaran api berhasil dipadamkan dengan menggerahkan tujuh unit mobil kebakaran pemadam Kota Ternate dan Water Canon Polres Ternate serta Gabungan personil Pemadam, Polisi, TNI dan Basarnas serta Masyarakat.(cul)

Bagikan:

Komentar