|
Menu Close Menu

KPU Kota Tikep, Satu Satunya Rekapitulasi Perolehan Suara Tercepat Di Malut

Senin, 06 Mei 2019 | Mei 06, 2019

(Para Komisioner KPU Kota Tidore)

TIDORE- Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu Presiden dan wakil presiden, Anggota DPR RI, DPD dan DPRD provinsi serta DPRD Daerah/Kota paling tercepat di Maluku Utara.


Sebagaimana waktu yang di targetkan selama 3 harI terhitung di mulai Tanggal 1 mei - 3 Mei 2019. Ternyata hanya 1 hari-setengah sudah selesai,


"Hal ini tak lepas karena kerja keras, dan kerja sama yang baik, dari semua pihak terutama penyelenggara PPK (panitia pemilihan kecamatan) rekapitulasi di tingkat 8 PPK Se-Tikep tidak ada masalah dan cukup lihai dalam penulisan dan pengisian form DA1 atau formulir data pemilih dan perolehan suara Pilpres, DPR, DPD dan DPRD di tingkat kecamatan, Terus juga dari Bawaslu kota Tidore dan panwascam di 8 Kecamatan, para Saksi partai politik, saksi Capres dan Cawapres, saksi DPD, Serta dukungan penuh dari pihak keamanan Polres kota Tidore Kepulauan serta kodim 1505/Tidore". Jelas Ketua Divisi Teknis KPU kota Tidore Kepulauan, Jainul Kepada wartawan media ini.


Jainul menambahkan, Untuk perolehan suara baik dari calon Presiden dan Wakil presiden 01 dan 02, Calon anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRD provinsi dan DPRD Kota Tidore tidak ada yang berubah sehingga berjalan mulus, lancar dan aman.

"Kalau ada perbaikan itu hanya perbaikan pada data pemilih, ada salah penempatan jumlah pada laki laki dan perempuan, Sehingga langsung di kroscek bersama saksi dan Bawaslu, untuk perubahan subtansi perolehan suara tidak ada pada lima jenis pemilihan itu capres sampai DPRD kota," tambahnya

Hari Minggu kemarin 5 Mei 2019 di lakukan Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat KPU provinsi, karena baru KPU Tidore yg menyerahkan hasil Pemilu di tingkat KPU kabupaten dan kota di Maluku Utara, sehingga hanya KPU kota Tidore Kepulauan yang membacakan hasil rekapitulasinya.

"Adapun hasil yang dibacakan atau disampaikan adalah hasil perolehan suara pemilu Presiden dan wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI dan DPD RI Dapil Maluku Utara dan DPRD provinsi Maluku Utara Dapil 3 hanya berlangsung 25 menit. tutup Ketua Divisi Teknis KPU kota Tidore Kepulauan, Jainul Yusup SS, M.Hum," Tutupnya.(Dar)
Bagikan:

Komentar