Memasuki Penghujung Ramadhan, Pemkot Tidore Gelar Safari Ramadhan

Editor: Admin author photo
(Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Kesra Hi.Muhammad Yasin )

TIDORE- Bulan Suci Ramadhan terhitung kurang lebih 10 Hari lagi, atau bertepatan hari ke 19 Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali menggelar safari Ramadhan 1440 Hijriyah yang dipusatkan di Mesjid Amal Insani Dusun Loleo, Desa Akeobololo Kecamatan Oba Tengah. (Jumat/24/5/19).

Acara Safari Ramadhan diawali dengan Sholat Jum’at bersama warga Desa Aketobololo, dan dipimpin langsung oleh Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin.

Safari Ramadhan kali ini menghadirkan pembawa Tausiyah Ustadz H. M. Hasiby Marsaoly yang kesehariannya menjabat sebagai staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tidore Kepulauan, dalam Tausiyahnya menjelaskan tentang keistimewaan dalam Bulan Suci Ramadhan bukan karena Sholat dan Zakatnya melainkan pada bulan Suci Ramadhan Allah turun Al-Quran dimalam Lailatul Qadar maka malam Lailatul Qadar itu lebih baik dari seribu Bulan.

Dalam kesempatan yang sama juga, amanat singkat Walikota Tidore Kepulauan yang disampaikan Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Oba Tengah pada umumnya dan Dusun Loleo pada khususnya atas partisipasi dalam pesta demokrasi pada bulan april kemarin.

“suksesnya pesta demokrasi karena adanya kesadararan dan dukungan dari masyarakat sehingga berjalan dengan lancar, aman dan Lancar, mudah-mudahan keamanan ini akan tetap terjaga hingga pada pesta demokrasi selanjutnya,” jelas Yasin.

Yasin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan, kebersamaan selama sisa akhir bulan Puasa ini.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Sulama Ali Ibrahim bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rahmawati Muhammad Sinen menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa disekitaran Kecamatan Oba Tengah.

Turut Hadir Asisten Sekda Kota Tidore Kepulauan Umy Rasyid, Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK, Pimpinan OPD, Camat Oba Tengah, Kepala Desa Aketobololo, Tokoh Agama serta Masyarakat Desa Akeobololo.(Dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini