Musda I DPD Pertahkindo dan Rakerda Perkindo tahun 2019 Resmi dibuka

Editor: nusantaratimur.com author photo
(Foto: Cul)

TERNATE –Bertempat di Aula Serba Guna Maitara Bank Indonesia (BI) cabang Ternate.
Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Ghani Kasuba, yang diwakili oleh Asissten III Salmin Janidi, Musda I DPD Pertahkindo dan Rakerda Perkindo tahun 2019 Resmi di buka. Jumat, (03/05/2019).

Sambutan Gubernur Malut yang dibacakan oleh Asissten III Gubernur Provinsi Malut Salmin Janidi mengatakan bahwa Daerah Maluku Utara sangat berharap akan Program dan kerja demi Kemajuan Propinsi Maluku Utara kedepan.

"Baik dari jasa Konsultan dalam menentukan pilihan teknologi, manajemen, sistem pengawasan dan mekanisme pelaksanaan pembangunan sangat dibutuhkan agar pembangunan di Maluku Utara dapat berjalan efektif,”ujarnya.

ia menambahkan semakin maju sebuah daerah, frekuensi pembangunan pasti meningkat.

“semakin maju sebuah daerah, maka kebutuhan akan tenaga konsultan juga meningkat, peran jasa konsultan tidak hanya dibutuhkan saat tahapan perencanaan atau studi kelayakan, tapi juga penting peranannya dalam penyiapan proyek, perekayasaan, supervisi pelaksanaan hingga pada tahap evaluasi dan pemantauan," Paparnya

"Tak heran jika di negara-negara maju, begitu penting peran konsultan dalam mendorong agar proyek yang dikerjakan memberi hasil yang terbaik. Bahkan dengan begitu, bisa kita pastikan bahwa profesi konsultan akan terus berkembang di masa mendatang. Pertahkindo ini merupakan salah satu wadah bernaungnya para konsultan di Indonesia. Untuk itu, kehadiran organisasi ini di Malut diharapkan untuk dapat mendorong konsultan lokal untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerjannya," Tutupnya.

dalam kesempatan yang sama Ketua DPD Perkindo Malut Ir. Muhtar Jaya saat memberikan sambutan mengatakan, Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) merupakan Asosiasi perusahan konsultan independen yang menghimpun usaha jasa layanan profesional yang membutuhkan keahlian tertentu dari berbagai bidang ke ilmuan yang dalam prakteknya

"Lepas dari itu semua yang paling efisien ketika lebih mengutamakan hasil dari penerapan sains dan teknologi. Bahkan sejak musda I Perkindo tahun 2008, Perkindo Malut telah memiliki keanggotaan KTA sebanyak 99 perusahan konsultan yang terdiri dari kualifikasi kecil dan menengah, Dari 99 keanggotaan yang masih aktif dan teregistrasi tahun 2019 atau memiliki Sertifikat Badan Usaha (SBU) di LPJK sebanyak 42 perusahan, dan tentunya kedepan akan lebih banyak membutuhkan SDM Tenaga Ahli dan Sarjana Teknik Sains dan Teknologi,” Ungkap Ir. Muhtar jaya

Kegiatan Musda I DPD Pertahkindo dan Rakerda Perkindo ini, dikuti oleh peserta dengan jumlah sebanyak 53 orang dengan mengangkat tema “Wujudkan Kompetensi Tenaga Ahli Konsultan Yang Profesional, Berintegritas dan Berdaya Saing”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan LPJK Malut, Hi. Ibrahim Atiban, Kepala Balai wilayah sungai Maluku Utara, Abdul Muis, DPP sekjen Perkindo , Ir. H. Mahmud La Kaiya, mewakili Ketua DPP Pertahkindo, L Wahyudi, Mewakili Danrem 152 Babullah Ternate dan BPD Ikatan Arsitek Indonesia, serta Ketua KNPI Maluku utara Surahman S.Pi, MSi. (cul)
Share:
Komentar

Berita Terkini