|
Menu Close Menu

Presiden Lantik Gubernur Malut di Istana Negara

Jumat, 10 Mei 2019 | 17.30
Penyerahan SK pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara oleh Presiden Jokowi kepada KH. Abdul Ghani Kasuba di istana merdeka. 
JAKARTA – Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc dan Ir. M. Al Yasin Ali Periode 2019-2024. Resmi dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Istana Merdeka. 

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, nusa, dan bangsa,” kata Jokowi diikuti oleh Abdul Ghani Kasuba dan Al Yasin Ali di Istana Negara.

Dalam pelantikan itu dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Mensesneg Pratikno beserta undangannya.

KH. Abdul Ghani Kasuba merupakan petahana yang berpasangan eks Bupati Haltim M. Al Yasin Ali. Alhasil pada Pilkada Serentak 2018, Keduanya ditetapkan sebagai pemenang setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan perselisihan hasil suara Pilgub Maluku Utara 2018. (Tim)

Bagikan:

Komentar