|
Menu Close Menu

Timsus Jatanras Polda Sulut Tangkap 4 Tersangka Jambret

Rabu, 29 Mei 2019 | Mei 29, 2019

Para TSK Jambret saat di bekuk timsus Jatanras Polda Sulut (Foto: Irham)


MANADO- Timsus Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) Polda Sulawesi Utara berhasil mengamankan 4 (empat) Pelaku spesialis pencurian dengan kekerasan, Senin (27/5/2019) sekitar pukul 17.00 wita.

Kepala Tim Resmob Polda Sulut AKP Sugeng Wahyudi Santoso saat di wawancarai mengatakan bahwa keempat tersangka di ketahui adalah pemain lama, yang beroperasi di wilayah Kelurahan Malalayang, Manado.

"Setelah adanya Laporan dari beberapa Korban, Kami kemudian menelusuri para Pelaku ini, sesuai keterangan dari para korban, Kami mendapat informasi bahwa pelaku Curas atau Jambret ini, ialah Daniel Fransisco (18 thn), Ongki Lendemanis (16 thn), Edoardo Lampus (16 thn), dan Rizad Aldi Rambing (20 thn), semuanya warga Kelurahan Karombasan dan sering beroperasi di seputaran malalayang (Ringroad, Sea, Klea), kemudian kami lakukan pengembangan dan akhirnya mereka berhasil kami tangkap," Paparnya.

lanjutnya, bahwa para Tersangka sudah sering kali melakukan Kasus penyambretan sejak beberapa tahun terakhir.

"Jadi mereka ini Pemain lama, sekitar pada Tahun 2017 Juni, dari pengakuan mereka bahwa mereka juga melakukan aksinya di gereja Shalom karombasan, kemudian pada bulan April di tanah rata kayu malalayang, merekan juga membongkar Warung-warung di kelurahan Malalayang, di Tahun 2018 Mei aksi mereka lanjut dengan merampok uang sebanyak 75 juta, kemudian pada bulan Juni 2018 aksi mereka di Lakukan dalam area kampus unsrat fakultas hukum. dan masih banyak lagi aksi mereka. semua aksi yang mereka lakukan, dengan mengunakan Senjata Tajam," Tambahnya.

 Barang bukti yang berhasil di amankan Polisi (Foto: Ir)


Dari tangan Para Tersangka, Polisi berhasil mengamankan Satu Unit Sepeda motor jenis supra JTr warna hitam, satu buah Hp Oppo A3 S, satu buah Oppo F5, satu buah Hp mitto dan Senjata tajam, yang di Lakukan dalam Aksi mereka.

Kini Para tersangka di amankan di Polda Sulut, untuk interogasi lebih Lanjut. (Ir)
Bagikan:

Komentar