|
Menu Close Menu

Tingkatkan Keamanan, Polres Minsel dan Jajaran Gencarkan Program Midah

Senin, 20 Mei 2019 | Mei 20, 2019
(Dok : Humas Polda Sulut)

MINSEL-Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan jajaran terus menggencarkan salah satu program unggulannya, yakni Minggu Ibadah atau Midah.

Program tersebut dilakukan dengan melibatkan para personel beragama Kristen untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), sesaat usai pelaksanaan ibadah disejumlah gereja.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (19/05/2019), pagi. Para personel yang berseragam dinas, terpantau mengikuti ibadah di gereja yang dekat dengan tempat tinggalnya, kemudian menyampaikan imbauan kepada jemaat.

Kapolres Minsel, AKBP F.X. Winardi Prabowo mengatakan, program tersebut sebagai wujud kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat. “Sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas, sekaligus meningkatkan kemitraan dalam rangka menjaga keamanan,” ujarnya, Minggu siang.

Imbauan yang disampaikan, lanjut Kapolres, di antaranya soliditas dan toleransi antar umat beragama, serta anti berita hoax. “Melalui Program Midah ini diharapkan bisa memberikan dampak positif dalam upaya memelihara stabilitas kamtibmas,” pungkasnya. (Ir)
Bagikan:

Komentar