|
Menu Close Menu

Tradisi bangunkan orang bersahur dengan cara yang unik dan kreatif

Sabtu, 18 Mei 2019 | Mei 18, 2019


(Aktivitas Remaja Masjid Al-Muhajirin Desa Sapa, saat membangunkan orang bersahur)



MINSEL-Bulan Suci Ramadhan adalah bulan di mana Umat Islam melaksanakan Puasa. dan Seperti Biasanya sebelum waktu berpuasa pada dini hari mereka sudah bangun untuk makan Sahur. Pada umumnya di lakukan Hampir di setiap Masjid maupun Mushola pasti ada orang yang bertugas membangunkan jamaah nya untuk bersantap Sahur, Lewat Corong di masjid dan Mushola.

Namun Ada yang unik yang di lakukan Remaja Masjid Almuhajirin Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan. yaitu membangunkan orang bersantap sahur dengan bergendang Sahur.

Seperti yang di lakukan para Remaja ini, Mereka melakukan cara yang Kreatif membangunkan orang yg bersahur dengan cara bergendang sahur. Alat musik yang mereka gunakan pun seperti Gendang, gitar dan krecek.

Mereka berjalan dari Lorong ke lorong, Gang ke gang dan Rumah ke rumah. kegiatan gendang sahur ini sudah ada sekitar beberapa tahun yang lalu.

"Kami melakukan kegiatan gendang sahur ini tujuannya adalah bagaimana masyarakat bisa bangun bersantap sahur, juga sebagai salah satu program Remaja masjid yang sudah ada sejak lama," ujar dina Ketua Remaja Masjid Almuhajirin Desa Sapa. (Ir)
Bagikan:

Komentar