|
Menu Close Menu

Wawali Tidore Tutup Safari Ramadhan

Jumat, 31 Mei 2019 | Mei 31, 2019
Wakil Walikota Muhammad Sinen
TIDORE –  Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen menutup Safari Ramadhan 1440 Hijriyah  yang dirangkaikan dengan ibadah Shalat Jumat berjamaah di Mesjid Al Ikhlas Kelurahan Afa-Afa, Jumat (31/5/2019).

Sementara tausyiah safari Ramadhan dibawahkan Ustad H. Samad M. Said tentang keutamaan ibadah sepuluh malam terakhir pada bulan Ramadhan yakni dengan meningkatkan ibadah pada penghujung Ramadhan yang indah merupakan waktu yang tepat untuk menjadi bahan perenungan akan ibadah-ibadah yang telah di lakukan, jika masih ada kekurangan agar waktu tersebut dimanfaatkan dengan memperbaiki diri, supaya Insya Allah menjadi lebih baik. Karena di sepuluh malam terakhir merupakan malam istimewa dimana malam tersebut adalah malam Lailatul qadar yang bermakna malam turunnya Alquran.

Di akhir tausiahnya Ustad H. Samad juga mengungkapkan harapannya agar masyarakat tetap menjalin silaturahmi mengingat beberapa waktu lalu masyarakat  telah melalui pesta demokrasi yakni Pilpres dan Pileg.

“Selaku tim safari dan dai’ kamtibmas saya mengharapkan setelah melewati masa-masa pesta demokrasi agar selalu menjaga silahturahim agar tercipta kehidupan masyarakat yang aman, tenteram, damai, bahagia dan sejahtera, sehingga NKRI merupakan milik kita dan kita tingkatkan kehidupan dengan lebih baik lagi” kata Ustad H. Samad.

Wakil Walikota Tikep pada kesempatan itu pula mengungkapkan hal yang sama yakni bagaimana menjaga ibadah pada malam penghujung Ramadhan dengan melakukan introspeksi diri, tetap menjalin silaturahmi, mengutamakan kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan agar masyarakat tercipta dalam suasana yang harmonis, aman dan sejahtera.

Acara Safari Ramadhan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan melalui kegiatan Penyaluran Bantuan Untuk Kaum Duafa di delapan kecamatan dalam wilayah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019 kerja sama Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Darma Wanita Persatuan dan Baznas Kota Tidore Kepulauan.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, H. Asrul Sani Soleman, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Sulama Ibrahim, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rahmawaty Muhammad Sinen, Ketua Darma Wanita Persatuan Hj. Nursaidah Asrul Sani dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.(dar)

Bagikan:

Komentar