Faujan A. Pinang Siap Bertarung di Muswil PW Pemuda Muhammadiyah Malut

Editor: Admin author photo
Faujan A. Pinang (Caketum PW Muhammadiyah Malut)
TERNATE -  Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Maluku Utara (Malut), akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil).

Sejumlah nama mulai bermunculan untuk mencalonkan diri sebagai calon ketua umum, seperti Faujan A. Pinang, Fahmi Djaguna, Iswan Abubakar, M. Fadli, Ikram M. Nur dan Marno Wance serta incumbent Mirwan Hamisi juga dikabarkan akan maju kembali.

Dari sekian nama itu, Faujan A. Pinang yang dikabarkan menjadi calon terkuat karena mendapat dukungan dari beberapa Pimpinan daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah kabupaten/kota serta pengurus wilayah.

Faujan A. Pinang kepada nusantaratimur.com menyatakan dirinya siap maju sebagai calon ketua umum PW. Pemuda Muhammadiya Provinsi Malut karena mendapat dorongan dan rekomendasi dari kabupaten/kota serta pengurus wilayah.

“Prinsipnya saya tetap siap mencalonkan diri sebagai ketua umum PW pemuda Muhammadiyah, karena banyak dukungan yang sudah disampaikan ke saya. Baik itu dukungan internal maupun eksternal,” ucap Faujan.

Faujan mengaku, dirinya sudah mendapat dukungan dari PD Pemuda Muhammadiyah Kota Ternate, Halmahera Timur (Haltim), Halmahera Utara (Halut) dan Kepulauan Sula serta sebagian besar pengurus wilayah pemuda Muhammadiyah provinsi Malut.

“Ada 4 (empat) PD yang Insya Allah akan mendukun saya dan sebagian besar pengurus provinsi. Dukungan ini baru sementara dan saya akan terus bangun komunikasi dengan PD lain,” kata Faujan yang juga pimpinan redaksi di salah satu media online di provinsi Malut.

Dengan dukungan tersebut, lanjut Faujan, dirinya optimis akan memenangkan pertarungan tersebut, karena sebagian besar dukungan sudah berada dipihaknya.

“Sebenarnya PD Pulau Morotai beri dukungan ke saya, tapi karena ketua PD Pulau Morotai juga berkeinginan maju, sehingga sangat tidak mungkin dukungan itu ke saya. Tapi saya tetap bangun komunikasi dengan ketua PD Pulau Morotai Fahmi Djaguna,” tukasnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini