|
Menu Close Menu

Gubernur Malut Silaturahmi dan Gelar Open House di Desa Bibinoi

Sabtu, 08 Juni 2019 | Juni 08, 2019
Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba saat menyerahkan bantuan alat musik gereja untuk warga non muslim di Halsel (Foto : Nacy)
HALSEL - Gubernur Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba  (AGK) melaksanakan silahturahmi dan open house untuk kesekian yang dilakukan ada perayaan Idul Fitri 1440 H Tahun 2019.

Sebelumnya AGK menggelar open house di kediaman Sofifi dan Ternate, namun kali ini dilaksanakan di tanah kelahirannya di Desa Bibinoi, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Sabtu (8/6/2019).

Orang nomor satu di Pemprov Malut bertolak dengan rombongan dari pelabuhan Ahmad Yani Ternate sekitar pukul 08:30 waktu setempat menuju Desa Bibinoi, Kabupaten Halmahera Selatan dan tiba sekira pukul 13: 35 WIT dengan mengunakan transportasi laut KM Bahari Expres.

Setibanya di pelabuhan Desa Bibinoi, Gubernur Malut disambut Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba dan masyarakat setempat di iringi musik tradisional  dan tarian cakalela sebagai tanda penyambutan tamu, meskipun kedatangan gubernur dan rombongan diguyur hujan, namun antusias masyarakat tidak terbendung menanti kunjungan gubernur terpilih.

Turut hadir dalam kegiatan silahturahmi dan open house Gubernur Maluku Utara dengan masyarakat desa Binbinoi ini, Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Forkompimda Halsel, Forkopimda Provinsi Malut juga menemui masyarakat Halmahera yang baik muslim atau non muslim.

Mengawali pembukaan kegiatan tersebut, Bahrain Kasuba mengatakan, dalam momenuh hari raya idul fitri ini mewakili masyrakat halmahera selatan diundang kepada bapak gubernur dan forkompinda malut, pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legislatif tahun 2019 serta kaum muslimin yang ingin puasa di hari raya idul fitri ini daerah halsel dalam kondisi yang sangat kondusif. " Ini berkat kerja sama kabupaten forkompinda, pemerintah daerah halsel dan masyrakat halsel," tutur Bahrain dalam menyambutnya.

Bupati yang juga keponakan Gubernur ini berharap Pemprov Malut tidak henti-hentinya mensupport pembangunan di Halsel.

Sementara Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba dalam sambutan mengatakan permohonan maaf yang sedalam- dalamnya kepada masyarakat Halsel khususnya masyarakat Desa Bibinoi. " Di momentum lebaran idul fitri atas nama pribadi dan Gubernur Maut meminta maaf lahir dan batin," tutur AGK dihadapan masyarakat di Desa Bibinoi.

Pada kesempatan yang berbahagia itu, dilangsungkan juga peluncuran buku Sang Pedakwa yang ditulis oleh Dr. Marwan Polisiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tidore Kepulauan.

Dalam acara silahturahim dan open house ini gubernur juga memberikan bantuan ibadah seperti karpet untuk masjid dan musolah serta alat musik untuk gereja di halmahera selatan.
Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai pada pukul 17.40 WIT, gubernur beserta rombongan langsung kembali ke Ternate. (ric/adv)


Bagikan:

Komentar