Pemkot Tikep Peringati HANI Tahun 2019

Editor: Admin author photo
Suasana memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019

TIDORE- Pemkot Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar upacara memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019.

Apel bersama yang mengusung tema “Wujudkan Generasi Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” ini dilaksanakan di halaman kantor Walikota dan dipimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim yang bertindak selaku Pimpinan Apel, Rabu (26/6/2019).

Dalam sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla yang dibacakan Walikota Tikep Ali Ibrahim mengatakan Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat dunia, dengan wilayah terbentang dari Sabang sampai Merauke. Hal ini membuat Indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan maju. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika. Indonesia ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Penanggulangan permasalahan narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan massif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Penanggulangan tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum, kesehatan, sosial serta pendidikan. Sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Menurut Wapres, untuk menghadapi tantangan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operandi yang kian beragam, dibutuhkan komitmen, semangat dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas. Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas Pemerintah bersama dengan masyarakat.

Oleh karena itu, dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat, tutunya.

Dalam apel ini, bertindak selaku Komandan Apel Plh. Kasie Berantas, Suryatin Nur HP, Perwira Apel, Konselor BNN Kota Tidore Kepulauan, Yatim Hamisi. Peserta apel terdiri dari Polri, Rutan Kelas II B Soasio, KUPP Soasio, BNN Kota Tidore Kepulauan, Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Usai apel bersama, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tidore Kepulauan melakukan tes urine dadakan untuk seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Tes urine yang dilakukan ini merupakan bagian dari pencegahan dari peredaran narkoba, utamanya di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini juga sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap aksi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini