|
Menu Close Menu

Penerapan PPDB Di Kota Tikep Tak Ada Kendala

Selasa, 25 Juni 2019 | 22.57
Ismail Dukomalamo (Kadis Pendidikan Kota Tikep)

TIDORE - Penerimaan siswa baru berdasarkan sistem pembagian zonasi di Kota Tidore Kepulauan atau yang lebih dikenal dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dinilai tidak ada masalah. Karena ruang belajar siswa masih lebih banyak dari jumlah siswa.

Hal itu ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, bahwa untuk wilayah Kota Tidore Kepulauan mengenai penerapan PPDB tidak ada masalah, sebab jumlah ruang belajar masih layak dibandingkan dengan jumlah peserta didik.  " Kalau di Kota Tidore itu tidak masalah,” ujarnya kepada wartawan media ini, Selasa (25/6/2019).

Disentil terkait isyarat aturan yang berlaku, menurut Ismail bahwa aturan 5 persen tetap digunakan pihaknya. sebagaimana yang diamanhakn dalam Permendikbud “ Contohnya kalau ada peserta didik dari Rum kalau sekolahnya di Soa Sio, kita batasi 5 persen," pungkasnya.

Ismail juga menyampaikan  tingkat sekolah SD dan SMP di Kota Tidore Kepulauan tidak menjadi kendala, sementara untuk tingkat SMA dan SMK bukan menjadi kewenangan Pemkot Tidore Kepulauan.

" Kalau untuk SMA dan SMK itu saya tidak tahu karena tupoksinya pihak Dinas Pendidikan dan Pengajaran Maluku Utara,” katanya. (dar)

Bagikan:

Komentar