|
Menu Close Menu

Polres Minsel Siagakan 200 Personel, Amankan Pelaksanaan Takbiran Keliling

Rabu, 05 Juni 2019 | Juni 05, 2019

(Anggota Kepolisian Polres Minsel saat Apel Persiapan Pengamanan Takbiran Keliling)

MINSEL-Sesuai dengan hasil sidang Isbat, Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Fitri 1440 H, jatuh pada hari Rabu besok, (5/6/2019).

Dalam Rangka meriahkan hal itu, Umat Islam pada umumnya akan menggelar Takbiran keliling malam ini, Selasa (4/6/2019) malam.

Olehnya, Pihak Kepolisian Resort (Polres) Minsel mempersiapkan pengamanan ekstra jelang pelaksanaan malam takbiran di Kabupaten Minsel dan Mitra.

Kabag Ops Polres Minsel, Kompol Syaiful Wachid ketika di wawancarai mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 200 personel untuk terjun lakukan pengmanan dalam malam takbiran di Wilayah Hukum Polres Minsel.

(Foto/Irham Damopolii)

"Untuk pengamanan malam ini kita siapkan personel sebanyak 200 orang yang nantinya ditugaskan di Kabupaten Minsel dan Mitra yang termasuk wilayah Hukum Polres Minsel," jelasnya Selasa (4/6/2019)

Sementara menurut Kabag Ops ada dua Jenis Acara takbir keliling yang di akan di gelar nanti.

"Jadi umat Muslim diwilayah Hukum Polres Minsel akan melaksanakan Takbir keliling, ada dua macam. ada yang Mobile dengan mengunakan kendaraan di jalan Raya, dan ada juga yang stasioner atau dilakukan di dalam Kampung saja," paparnya.


Ia pun mengimbau, kepada masyarakat agar tetap bertakbiran dengan tertib saat malam takbiran nantinya.(Ir)




Bagikan:

Komentar