Polres Tikep Gelar Apel Pasukan Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2019

Editor: Admin author photo
Kapolres Tikep AKBP Doly Heriyadi memimpin Apel Pasukan Operasi Bina Kasuma I Kie Raha 2019

TIDORE- Kepolisian Resort (Polres) Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar apel pasukan Operasi Bina Kusuma I Kieraha 2019 yang di pimpin oleh Kapolres Tidore Kepulauan  AKBP Dolly Heriyadi bertempat di lapangan apel Polres Tidore Kepulauan, Rabu (26/6/2019).

Upacara tersebut dalam rangka Pencegahan dan Penangkalan terhadap Paham Radikalisme, Terorisme, Separatisme, dan Aliran Sesat serta Anti Ideologi Pancasila di wilayah hukum Polres Tikep guna menjamin stabilitas kamtibmas yang aman, damai dan kondusif menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Tahun 2019.

Kapolres Tikep AKBP  Doly Heriyadi pada kesempatan itu membacakan amanat dari Kapolda Maluku Utara yang intinya Operasi Bina Kusuma I Kieraha-2019 ini, adalah operasi kepolisian yang di gelar oleh Ditbinmas Polda Malut. Oleh karenanya, operasi bina kusuma I kieraha 2019  ini memiliki tugas untuk membangun dan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat Maluku Utara akan pentingnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif demi kelancaran pembangunan nasional dimasa akan datang serta menjamin kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktifitasnya pasca pileg dan pilpres tahun 2019 serta jelang putusan mahkamah konstitusi republik indonesi terkait sengketa hasil pemilu tahun 2019.

“ Sasaran Operasi Bina Kusuma I Kieraha 2019 yaitu premanisme, penyakit masyarakat, Tempat-tempat keramaian, door to door yang di lakukan selama 15 (lima belas) hari terhitung mulai tanggal 26 Juni s/d 10 Juli 2019,” ungkap kapolres.

Mengakhiri amanat ini. “ Saya menekankan agar keamanan personil senantiasa diutamakan selama pelaksanaan Operasi Bina Kusuma I Kieraha 2019. Oleh karena itu, pedomani standar operasional prosedur yang berlaku serta laksanakan tugas secara profesional dan rasa tanggung jawab, sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai secara optimal,” tegasnya.

Adapun peserta apel gelar pasukan diantaranya  1 pleton Perwira Polres Tikep, 1 pleton Satsabhara, 1 pleton gabungan staff Polres Tikep, 1 pleton Satlantas Polres Tikep, 1 pleton gabungan Reskrim/Intelkam Polres Tikep, dan 1 pleton gabungan Polsek jajaran Polres Tikep. (dar)


Share:
Komentar

Berita Terkini