Satuan Narkoba Polres Minsel Gagalkan 1.250 L Miras Ilegal Penyelundupan antar Propinsi

Editor: Admin author photo

(Kasat Narkoba Polres Minsel Iptu Denny Tampenawas saat menunjukan barang bukti Miras Cap Tikus)


MINSEL-Satuan Narkoba Polres Minahasa Selatan berhasil Mengagalkan Peredaran Minuman Keras (Miras) Jenis 'Cap Tikus', Sabtu (22/06/19 )dini hari pukul 00.15 Wita.

Sekitar 1.250 Liter Miras Cap Tikus berhasil diamankan Satuan Narkoba Polres Minsel.

"Sesuai dengan Laporan Warga, kami melakukan Pengembangan dan kemudian dini Hari tadi kami berhasil mencegat Kendaraan Kijang Hilux DB 8812 JA, di Desa Tokin, Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan. yang di duga mengangkut Miras Cap tikus, Miras ini diangkut dari Kabupaten Mitra tepatnya di Desa Kalait, Kecamatan Touluaan, Minahasa Tenggara," Jelas Kasat Narkoba Polres Minsel Iptu Denny Tampenawas.

Satuan Narkoba Polres Minsel telah Malakukan Penyelidikan kepada Tersangka ini selama kurang Lebih 2 Minggu sebelum akhirnya tertangkap.

"Tersangka berinisi RW (30 Thn) alias Rafles warga Desa Kalait, dari tangan tersangka kami tidak mendapati adanya dokumen atau surat legal atas Miras tersebut, sebanyak 100 Kantong Captikus berhasil kami amankan yang tiap kantong berisi 12.5 Liter dengan jumlah Total sebanyak 1.250 Liter," Paparnya.

Di duga barang haram tersebut akan di kirim Ke Propinsi Gorontalo.

"Jadi rencananya Cap tikus ini akan dikirim ke Propinsi Gorontalo, Tersangka kurang lebih sudah setahun melakukan bisnis ini," tambah Kasat.


(Kasat Narkoba Polres Minsel saat di Temui di Ruangannya)

Sementara Tersangka RW serta barang bukti di amankan di Mapolres Minahasa Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk Tersangka Kami kenakan UU Pangan dengan ancaman Hukuman Maksimal (Dua) Tahun Penjara, dengan Denda 4 (Empat) Miliar Rupiah," Tutupnya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini