|
Menu Close Menu

Tak Pro Aktif, Sikap Pemerintah Kelurahan Dikecam Pemuda Bobo

Sabtu, 22 Juni 2019 | Juni 22, 2019
Spanduk yang dipasang di depan Kantor Kelurahan Bobo, Kota Tidore Kepulauan
TIDORE-  Ikatan Pemuda Kelurahan Bobo (IPB), Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, mengecam sikap pemerintah kelurahan, semenjak dikukuhkan pada tanggal 21 Juni 2019 oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jumat (21/6) tadi malam.

Pasalnya, kekecawaan pemuda setempat ditumpangkan melalui spanduk yang ditempelkan  di depan kantor kelurahan bobo sebagai  emosi ketidakpercayaan IPB terhadap pihak kelurahan, karena ketidakhadiran Kepala Kelurahan Bobo pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Pemuda Bobo (IPB) Periode 2019-2021 pada tanggal 21 Juni 2019 kemarin.

Menurut Aidar Salasa,  Selaku Ketua IPB  formatur yang baru saja dikukuhkan saat di konfirmasi media ini membenarkan pemasangan spanduk di kantor kelurahan bobo adalah bukti ketidakpercayaan pemuda kepada pihak kelurahan yang tidak menghargai hajatan masyarakat kelurahan Bobo.

“Benar, spanduk yang dipasang didepan kantor lurah itu dari pemuda. Kami merasa tidak dihargai oleh kepala kelurahan bobo karena tidak hadir pada acara pelantikan dan rapat kerja Ikatan Pemuda Bobo (IPB) yang digelar pada jumat malam tadi” tutur Aidar

Spanduk yang bertuliskan “Mengecam kepala kelurahan bobo yang tidak menghargai masyarakat bobo” merupakan sikap ketegasan dan peringatan terhadap pihak kelurahan secara kolektif untuk mampu melihat mana kepentingan masyarakat yang harus dipenuhi sebagaimana tugas dan tanggung jawab serta fungsi kepemimpinan terhadap kelurahan dan masyarakatnya.

“Kami, meminta kepada kepala kelurahan Bobo untuk dapat mempertanggungjawabkan ketidakhadiran dirinya pada acara pelantikan dan rapat kerja Ikatan Pemuda Bobo (IPB). Sebab, agenda kami adalah agenda kelurahan. Mestinya kepala kelurahan bobo harus siap. Ini hajatan pemuda, ketakutannya jangan sampai agenda-agenda masyarakat yang lain pun sama dan pihak kelurahan menganggap ini adalah hal sepeleh” tutup Aidar. (cl)

Bagikan:

Komentar