|
Menu Close Menu

Walikota Tidore Targetkan Relokasi Pedagang Sebelum Juli

Kamis, 13 Juni 2019 | Juni 13, 2019
Walikota Tidore H. Ali Ibrahim memimpin rapat relokasi pedagang Gosalaha Goto ke pasar Sarimalaha  didampingi Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleman bersama Kadis Perindangkop dan UKM Saiful Latif (Foto : Aidar)
TIDORE -  Pemkot Tidore Kepulauan menargetkan relokasi pedagang pasar Gosalaha Goto ke pasar Sarimalaha ditargetkan sebelum bulan Juli sudah dituntaskan.

“ Dalam rangka relokasi ini agar sesuai dengan konsep program, karena pada bulan Juli nanti Kota Tidore Kepulauan menjadi tuan rumah pertemuan ke-10 GMNC sekaligus pada kegiatan itu ada sejumlah event nasional yang digelar, dan dipastikan akan kita akan mendapatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ungkapkan Walikota Tidore H. Ali Ibrahim saat memimpin rapat mengenai rencana relokasi pedagang diruang rapat walikota, Kamis (13/6/2019).

Lanjut Ali, kegiatan pertemuan GMNC diharapkan akan melahirkan kesan bahwa Tidore itu bukan hanya sekedar bersih dilingkungan pemukiman saja, namun pasarnya juga bersih dan teratur. “ Relokasi ini  pada ini ditargetkan sebelum bulan juli mendatang sudah clear,” katanya.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Pemkot Tidore, Saiful Bahri Latif menambahkan bahwa saat ini tahapan yang sudah dilakukan yakni mendata pedagang dan penomoran yang nantinya ditempati pedagang, karena rencan relokasi akan dilakukan pada minggu ke empat bulan juni, sedangkan minggu ke tiga bulan Juni akan dilakukan pengundian tempat.

“Jumlah pedagang tetap sebanyak 460 pedangang, sedangkan pedagang musiman yang datang setiap hari pasar yaitu pada hari selasa dan jumat kurang lebih 323 pedagang sehingga secara keseluruhan pedagang kurang lebih 783 pedagang yang akan direalokasikan,” tutupnya.


Reporter : Aidar Salasa
Editor     : Rahman Mustafa

Bagikan:

Komentar